Rekomendasi Handphone

Rekomendasi Handphone Harga Rp 1 Jutaan di Tahun 2022 yang Ramah Kantong

Handphone harga Rp 1 Juta 2022 Header

Gadgetren – Persaingan handphone Rp 1 jutaan semakin memanas di Indonesia karena setiap produsen saling menawarkan spesifikasi hardware dan fitur menarik untuk menarik minat banyak orang.

Selain mempunyai harga yang murah, handphone di segmen ini memiliki dukungan baterai yang besar agar bisa digunakan dalam waktu yang lama ketika penggunanya sedang melakukan aktivitas sehari-hari.

Bahkan dukungan multi kamera dan layar besar pun sudah banyak dihadirkan pada handphone di kelas ini. Namun dengan banyaknya handphone Rp 1 jutaan yang sudah beredar di Indonesia, tentunya akan membuat sebagian dari kamu bingung ketika memilihnya.

Untuk itulah tim Gadgetren akan memberikan rekomendasi perangkat di segmen ini yang bisa menjadi salah satu acuan apabila kamu ingin membelinya.


Review realme C11 Bagian Belakang

realme C11

Handphone murah dari realme ini memiliki daya tahan baterai yang memuaskan.

Rp1,3 juta


Handphone entry-level dari realme ini sudah dibekali dengan baterai 5.000mAh yang mampu bertahan lama. Namun charger yang dibawanya hanya mempunyai output 10W sehingga pengisian daya baterai akan terasa lama akibat kapasitas baterainya yang besar.

Terdapat juga fitur Reverse Charge yang memungkinkan handphone ini mengisi daya perangkat lain. Dari sektor hardware, realme C11 hadir dengan komposisi chipset MediaTek Helio G35 Octa-Core 2,3 GHz, RAM 3 GB, dan penyimpanan internal 32 GB.

Dari sektor fotografi, realme C11 dipersenjatai dengan dua kamera belakang yang terdiri dari kamera utama 13 MP dan depth 2 MP. Sementara kamera depannya hanya beresolusi 2 MP. Secara kasat mata, realme C11 hadir dengan layar 6,5 inci berteknologi IPS LCD dan beresolusi HD+ (1560 x 720 piksel).


nfinix-SMART6-NFC-Header

Infinix SMART 6

Selain dilengkapi dengan baterai besar, handphone ini juga menyajikan performa yang mumpuni.

Rp1,5 juta


Perangkat yang satu ini hadir dengan dukungan chipset Unisoc SC9863A (28nm) Octa-Core 1,6 GHz yang dikombinasikan dengan RAM 3 GB sehingga mampu menjalankan aplikasi secara multitasking dengan cukup lancar.

Adapun penyimpanan internalnya mempunyai kapasitas besar mencapai 64 GB. Sementara baterai 5.000mAh pada handphone ini diklaim mampu bertahan selama 20 jam untuk menonton video YouTube, 29 jam untuk memainkan game, 32 jam untuk WhatsApp, 153 jam untuk memutar musik, atau 60 hari dalam kondisi siaga.

Soal urusan fotografi, Infinix Smart 6 dibekali dengan kamera depan 5 MP sedangkan dua kamera belakangnya terdiri dari kamera utama 5 MP dan kamera berlensa AI. Layarnya mempunyai lebar 6,6 inci dengan resolusi HD+ (1600 x 720 piksel) dan teknologi IPS LCD.


TECNO POVA Neo

TECNO POVA Neo

Walau termasuk pemain baru, TECNO POVA Neo memberikan spesifikasi yang cukup wah.

Rp1,7 juta


Berbekal baterai 6.000mAh, handphone ini diklaim TECNO mampu bertahan selama 15 jam untuk browsing, 17 jam untuk memainkan game, 24 jam untuk memutar lagu, 20 jam untuk menonton video, atau 40 jam untuk panggilan telepon.

Dukungan 18W Fast Charging yang hadir pada TECNO POVA Neo mampu mengisi daya baterai dengan cepat. Dengan mengisi daya selama 15 menit, penggunanya dapat memainkan Clash of Clans selama 3 jam atau memutar musik selama 12 jam.

Dari sektor hardware, TECNO POVA Neo dibekali dengan chipset MediaTek Helio G25 (12nm) Octa-Core 2 GHz, RAM 4 GB, dan penyimpanan internal berkapasitas 64 GB. Perangkat ini mempunyai layar 6,8 inci dengan teknologi IPS LCD dan resolusi HD+ (1640 x 720 piksel).


Dapatkan berita teknologi pilihan dari Gadgetren langsung ke handphone kamu di aplikasi Telegram: https://t.me/gadgetren

Tinggalkan Komentar