Smartphone Sponsored Content

Seru! Bisa Multitasking Sambil Main Game di OPPO Reno6

OPPO Reno6 Front HandsOn

Berbekal chipset Qualcomm Snapdragon 720G (8nm) Octa-Core 2,3 GHz dan RAM 8 GB, OPPO Reno6 mampu menjalankan aplikasi maupun game dengan lancar.

Tak hanya itu saja, OPPO pun telah menghadirkan beragam fitur yang akan mengoptimalkan pengalaman bermain game pengguna di Reno6 sehingga menjadi lebih nyaman.

Beberapa fitur gaming yang dihadirkan meliputi Game Floating Windows, Bullet Screen Message, dan Quick Return Bubble yang memungkinkan pengguna dapat bermain game secara multitasking di Reno6.

Game Floating Window

Game Floating Windows OPPO Reno6

Fitur yang satu ini dapat membuat pengguna Reno6 memainkan game sekaligus membuka aplikasi lainnya. Misalnya saja memainkan game sambil membaca berita, menonton video, memainkan game lagi secara bersamaan.

Apabila Game Floating Window aktif, maka game pertama akan dijadikan sebuah thumbnail melayang di homescreen dan pengguna dapat mengakses aplikasi lain. Selanjutnya, aplikasi kedua yang dibuka akan berukuran penuh dan diletakkan di belakang thumbnail game pertama tadi.

Pengguna cukup menekan thumbnail apabila ingin kembali memainkan game pertama atau menekan layar untuk menjalankan aplikasi kedua yang berjalan di latar belakang. Bisa dibilang fitur ini memungkinkan pengguna Reno6 melakukan multitasking dengan dua game berjalan sekaligus dalam satu layar atau kombinasi satu game dan satu aplikasi lain.

Bullet Screen Message

Bullet-Screen-Message-Reno6

Terkadang sebagian orang akan mengaktifkan notifikasi dari aplikasi chat atau SMS untuk berjaga-jaga bila ada informasi penting. Biasanya notifikasi akan muncul, namun pesan tidak terlihat sehingga pengguna umumnya harus menekan ikon notifikasi untuk beralih ke aplikasi chat atau SMS agar bisa membaca isi pesan.

Sementara jika Bullet Screen Message aktif akan membuat notifikasi standar diganti dengan notifikasi pesan melayang memunculkan tulisan yang berjalan dari kanan ke kiri sehingga tidak mengganggu ketika pengguna sedang bermain game di OPPO Reno6.

Bullet Screen Message Reno6 Options

Berkat Bullet Screen Message memungkinkan pengguna bisa mengetahui isi pesan tanpa harus keluar dari game dan tetap dapat melanjutkan permainan. Bahkan pengguna juga dapat mengatur aplikasi mana saja yang memberikan pesan, tingkat transparansi, dan kecepatan gerakan pesan.

Dengan kata lain, pengguna OPPO Reno6 dapat melakukan aktivitas multitasking bermain game dan melihat pesan sekaligus. Fitur ini pun baru bisa digunakan untuk melihat pesan dari aplikasi WhatsApp, LINE, Telegram, dan SMS.

Quick Return Bubble

Quick Return Bubble Reno6

Fitur yang satu ini bisa dibilang menarik karena memungkinkan pengguna Reno6 dapat meminimalkan game dan beralih ke homescreen untuk sekadar melihat pesan di WhatsApp atau membaca berita di internet.

Pada saat game diminimalkan, maka Quick Return Bubble akan muncul dalam gelembung melayang dengan informasi ikon game dan estimasi waktu kapan game akan dimulai. Gelembung melayang ini akan tetap muncul walaupun pengguna sedang membuka aplikasi lain.

Misalnya pada saat PUBG Mobile memasuki waktu tunggu pesawat untuk menjemput ke arena pertarungan, maka pada saat diminimalkan dan masuk ke homescreen akan muncul gelembung melayang yang memberikan estimasi waktu pesawat untuk melakukan penjemputan.

Apabila estimasi waktu hampir selesai, maka pengguna Reno6 hanya perlu menekan sekali gelembung melayang tersebut untuk kemudian secara otomatis langsung menuju game PUBG Mobile. Selain itu, Quick Return Bubble juga dapat digunakan untuk game Mobile Legends dengan estimasi menunggu Respawn.

Quick Return Bubble akan menghilang apabila estimasi waktu tunggu penjemputan pesawat di PUBG Mobile atau Respawn di Mobile telah selesai. Untuk itulah sebaiknya pengguna menekan gelembung melayang setelah waktu tersisa sedikit agar siap saat memasuki game.

Tinggalkan Komentar