Berita Tekno

Luar Biasa! Xiaomi Raih Posisi Pertama Pasar Handphone Versi Canalys

Xiaomi-Raih-Posisi-Pertama-Pasar-Handphone-Versi-Canalys

Gadgetren – Riset firma Canalys kembali mengeluarkan temuannya terkait Xiaomi yang telah menempati posisi pertama di Indonesia untuk segmen handphone.

Setelah merilis laporan bahwa Xiaomi menempati peringkat kedua, laporan terbaru Canalys mengungkapkan bahwa pengapalan handphone Xiaomi pada kuartal kedua tahun 2021 menempatkannya di peringkat pertama dengan pangsa pasar 28%.

Canalys juga menyebutkan bahwa Xiaomi menjadi produsen handphone dan perangkat AIoT dengan pertumbuhan paling cepat di antara lima besar produsen handphone lainnya dengan mencapai 112% year-on-year.

Menanggapi hal ini, Alvin Tse selaku Country Director Xiaomi Indonesia mengeluarkan sebuah surat khusus yang sengaja ditujukan kepada para penggemar atau Xiaomi Fans untuk merayakan pencapaian tersebut.

Alvin menyampaikan bahwa pencapaian itu baginya mustahil terjadi bila tidak didukung oleh tim Xiaomi Indonesia, mitra yang berdedikasi, rekan media yang Xiaomi hormati, tech reviewer, dan paling utama Xiaomi Fans yang sangat loyal sejak hari pertama Xiaomi hadir di Indonesia.

“Terima kasih telah percaya dan berdiri bersama kami untuk mewujudkan mimpi yang ambisius yakni menghadirkan inovasi kepada setiap warga Indonesia. Perjalanan ini sama halnya dengan petualangan lainnya, tidak lepas dari suka dan duka,” tulis Alvin.

Bila mengilas balik, Alvin mengatakan bahwa Xiaomi sempat menghadapi sejumlah tantangan dan menjumpai masa sulit pada akhir tahun 2019 dimana setiap hari begitu banyak masalah yang muncul hingga Xiaomi tidak yakin untuk bisa mengatasinya.

Namun, Alvin menyebutkan bahwa pihaknya selalu percaya akan ada terang di ujung gelapnya malam dan Xiaomi pun berhasil mengatasi masalah demi masalah berkat dukungan penggemarnya, Xiaomi Fans.

Xiaomi-Indonesia-Brand-No-1

“Kami mulai mendengarkan dan merespon masukan kamu, menawarkan produk yang menakjubkan dengan harga sebenarnya seperti Jawara Redmi Note dan Mi 11 Ultra yang mengusung teknologi terdepan di industri,” tuturnya.

Saat ini sudah lebih dari 40 produk AIoT Xiaomi dibawa ke Indonesia seperti Mi Band, Mi Watch, Smart TV, dan laptop. Melalui Redmi Note 10 5G, Xiaomi juga telah meraih tonggak penting bersama Xiaomi Fans untuk menjadi bagian dalam industri 5G.

Terlebih lagi, Xiaomi telah melahirkan brand lainnya bernama POCO yang telah menjadi brand berdiri terpisah. Xiaomi juga telah mengoperasikan 300 Xiaomi Store termasuk Mi Shop, membuka toko resmi Xiaomi Indonesia di e-commerce, mengembangkan pelayanan hingga 300 titik Mi Store termasuk Mi Shop, dan masih banyak lagi.

Produk Xiaomi pun turut didukung dengan layanan purna jual yang sudah tersebar sebanyak 150 titik di Indonesia. Di tengah kondisi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), produk Xiaomi bisa didapatkan melalui program Mi Store from Home atau Mi Shop from Home dan layanan purna jual Mi Service from Home yang bisa diakses tanpa harus meninggalkan rumah.

Tinggalkan Komentar