Smartphone Sponsored Content

Gesit! OPPO Reno6 Punya RAM LPDDR4X yang Bisa Diekspansi Jadi 13 GB

OPPO Reno6 Front HandsOn

Selain memiliki desain menarik dan dukungan multi kamera, OPPO Reno6 mempunyai performa bertenaga berkat chipset Qualcomm Snapdragon 720G (8nm) Octa-Core 2,3 GHz.

Namun yang tak kalah penting, tersedia RAM LPDDR4X 8 GB yang mampu menangani aktivitas multitasking pada OPPO Reno6 dengan lancar. Sebagai catatan, RAM mempunyai peranan penting untuk menyimpan berbagai data sementara yang sedang dijalankan oleh sistem.

Alhasil handphone mampu membaca, menjalankan, atau meluncurkan aplikasi dengan cepat dibandingkan penyimpanan internal konvensional. OPPO Reno6 pun dibekali dengan RAM LPDDR4X yang mempunyai kapasitas besar mencapai 8 GB.

OPPO mengklaim bahwa RAM LPDDR4X dikembangkan dengan teknologi fabrikasi 19nm sehingga mempunyai efisiensi daya 15% dibandingkan generasi sebelumnya. Ditambah lagi kecepatan transfer data dari RAM jenis ini diklaim mencapai 34,1 Gbps.

OPPO Reno6 Backz Feature

Maka dari itu RAM LPDDR4X bakal mampu menangani data dari sistem dan aplikasi pada OPPO Reno6 dengan sangat cepat. Bahkan kapasitasnya yang mencapai 8 GB siap menangani banyak aplikasi sekaligus sehingga berdampak pada proses multitasking yang lebih lancar.

Menariknya lagi, OPPO sudah membenamkan secara langsung fitur RAM Expansion pada Reno6 yang memungkinkan kapasitas RAM menjadi bertambah besar lagi. Fitur ini bekerja dengan cara meminjam ruang kosong dari penyimpanan internal handphone untuk dijadikan RAM Virtual.

Peminjaman ruang kosong ini tentunya bukanlah masalah bagi Reno6 karena penyimpanan internalnya mempunyai kapasitas besar yang mencapai 128 GB. Apalagi solusi penyimpanannya sudah menggunakan teknologi UFS 2.1 berkecepatan tinggi sehingga tetap cocok untuk dijadikan RAM.

OPPO Reno6 Display Punch Hole

Fitur RAM Expansion pun mengizinkan pengguna untuk menambahkan kapasitas RAM Virtual dengan pilihan 2 GB, 3 GB, atau 5 GB. Namun apabila kapasitas penyimpanan internal masih banyak yang belum dipakai, maka disarankan langsung menggunakan RAM Virtual sebesar 5 GB.

Dengan begitu, OPPO Reno6 akan mempunyai total RAM mencapai 13 GB yang merupakan kombinasi RAM 8 GB dan RAM Virtual 5 GB. Semakin meningkatnya kapasitas RAM, tentu saja akan memperlancar kinerja sistem pada handphone untuk melakukan multitasking dan menangani aplikasi yang berjalan sekaligus.

Bisa dibilang kombinasi RAM dengan teknologi LPDDR4X dan fitur RAM Expansion mampu memberikan pengalaman lebih baik di OPPO Reno6 karena menjalankan banyak aplikasi atau game sekaligus tanpa takut terjadi lag sama sekali.

Tinggalkan Komentar