Operator Seluler Tips dan Trik

Apa Itu Pulsa, Voice, atau SMS Onnet Pada Layanan Indosat?

Apa Itu Pulsa Onnet Indosat Header

Gadgetren – Indosat Ooredoo sering terlihat menggunakan beberapa istilah unik dalam memberi nama sejumlah produk yang mana kadang-kadang justru membuat bingung sebagian orang saat akan menggunakannya.

Onnet atau sering ditulis sebagai On-Net termasuk salah satu dari istilah tersebut yang secara khusus digunakan oleh Indosat untuk menamai beragam bonus pada transaksi pembelian pulsa maupun paket data.

Indosat umumnya menggunakan istilah ini dengan tambahan kata seperti pulsa, voice, maupun SMS untuk menjelaskan bonus secara lebih spesifik masing-masing memiliki ketentuan pemakaian yang berbeda.

Meskipun sebenarnya sudah bisa diterka dari kata tambahan yang digunakan, sebagian orang masih belum mengetahui ketentuan produk secara lebih detail. Maka dari itu tulisan ini akan menjelaskan hal-hal tersebut.

Mengenal Bonus Onnet pada Layanan Indosat

Sebagai gambaran awal, istilah Onnet pada layanan Indosat merupakan gabungan kata dari On dan Network dimana berdasarkan pengertian harfiahnya merujuk langsung pada frasa “dalam jaringan”. Istilah ini menandai bahwa produk-produk terkait hanya dapat digunakan untuk berkomunikasi dalam jaringan Indosat Ooredoo (apa pun jenis kartu yang dipakai) alias ke sesama saja.

Kamu dalam hal ini misalnya hanya dapat menggunakan Pulsa Onnet untuk melakukan panggilan telepon atau mengirim pesan SMS kepada orang lain yang juga menggunakan salah satu kartu SIM dari operator Indosat. Ketentuan pemakaian ke sesama  juga berlaku untuk Voice Onnet yang secara khusus hanya dapat digunakan untuk panggilan telepon dan SMS Onnet buat mengirim pesan singkat.

Yang sangat menarik, Pulsa Onnet secara khusus tak hanya dapat dipakai untuk membuat panggilan telepon atau mengirim SMS ke sesama saja melainkan juga berselancar di internet, tetapi dengan tarif per KB (Kilobyte) bukan kuota.

Pulsa, Voice, atau SMS Onnet sendiri umumnya akan langsung berada pada urutan pertama dalam urutan prioritas pemakaian asalkan sesuai dengan ketentuan layanan tanpa perlu melakukan pengaktifan apapun.

Seperti apa yang kita bahas sebelumnya, produk-produk Onnet hadir sebagai bonus ketika pelanggan Indosat melakukan transaksi pembelian pulsa maupun paket data tertentu. Dengan jumlah yang berbeda-beda, bonus ini biasanya akan masuk ke nomor Indosat dengan masa aktif sendiri yang secara lebih rinci dapat dicek melalui aplikasi MyIM3 atau panggilan ke *557*8#.

Secara garis besar, Onnet Indosat bisa dibilang sebagai kebalikan dari produk-produk Allnet (All Network) yang mana menawarkan kredit pulsa, panggilan telepon, hingga SMS untuk pemakaian ke semua operator.

Tinggalkan Komentar