Smartphone

Kelebihan dan Kekurangan Nokia G20 yang Perlu Kamu Ketahui

Kelebihan dan Kekurangan Nokia G20

Gadgetren – Dalam menghadapi persaingan handphone pada kelas menengah, HMD Global telah menghadirkan Nokia G20 di Indonesia.

Untuk menarik perhatian para antusias gadget, Nokia G20 hadir dengan dukungan multi kamera yang dapat membuat pengguna berkreasi menghasilkan berbagai macam foto menarik.

Sementara baterai berkapasitas besar juga menjadi yang diunggulkan pada handphone besutan HMD Global ini. Meskipun mempunyai beberapa kelebihan yang diusungnya, namun kamu juga harus mengetahui kekurangannya sebelum membeli produk ini.

Kelebihan Nokia G20

Kelebihan Nokia G20

Nokia G20 sudah dibekali dengan baterai berkapasitas 5.050mAh yang diklaim oleh HMD Global mampu bertahan lama dalam pemakaian normal. Apalagi terdapat fitur Adaptive Battery yang mampu menyesuaikan kebiasaan pemakaian aplikasi pengguna sehingga baterai dapat terpakai efisien.

Perangkat ini sudah diotaki chipset MediaTek Helio G35 (12nm) Octa-Core 2,3 GHz yang hemat dalam mengonsumsi daya baterai. Hadir dengan kombinasi RAM 4 GB dan penyimpanan internal 64 GB, Nokia G20 dijual resmi di Indonesia dengan harga Rp 2.499.000.

Nokia G20 mempunya dukungan empat kamera belakang yang terdiri dari kamera utama 48 MP, ultrawide 5 MP, makro 2 MP, dan depth 2 MP. Sementara kamera depannya mempunyai resolusi 8 MP yang dapat merekam video dalam kualitas Full HD (1080p) 30 fps.

Pada bagian depannya terdapat layar penuh 6,52 inci dengan resolusi HD+ (1600 x 720 piksel) dan poni berbentuk tetesan air. Berkat teknologi IPS LCD, pengguna akan masih dapat melihat konten pada layar hingga sudut kemiringan 178 derajat.

HMD Global telah menghadirkan sensor fingerprint dan fitur Face Unlock untuk memudahkan pembukaan kunci layar Nokia G20 beserta dukungan dua kartu SIM, jaringan 4G-LTE, WiFi, Bluetooth, dan sistem operasi Android 11.

Kekurangan Nokia G20

Kekurangan Nokia G20

Dengan baterai berkapasitas besar, Nokia G20 hanya dibekali dengan fitur 10W Charging sehingga pengisian daya baterai akan terasa lambat. Padahal handphone lain di kisaran harga yang sama sudah banyak yang menggunakan fitur 15W atau 18W Fast Charging.

Sementara itu, kamera makro handphone ini hanya mempunyai resolusi 2 MP yang terasa kurang bagus apabila dicetak pada media foto ukuran besar. Namun apabila foto makronya hanya sekadar untuk dipajang di media sosial atau aplikasi chat, maka tergolong masih dapat ditoleransi.

Untuk ukuran handphone dengan harga Rp 2 jutaan, Nokia G20 ini mempunyai beberapa kelebihan yang dapat diunggulkan. Apalagi kapasitas baterainya yang besar membuat perangkat ini cocok digunakan dalam waktu lama.

Tinggalkan Komentar