ASUS TUF Gaming FX507
Smartphone

Hands-On OPPO Reno6 – Punya Warna Menawan dan Kamera Multifungsi

OPPO Reno6 HandsOn Back

Gadgetren – Beberapa hari lagi OPPO secara resmi akan meluncurkan handphone seri Reno terbarunya yang bernama Reno6 di Indonesia.

Sebelum waktu peluncurannya tiba, saya pun berkesempatan untuk melakukan hands-on terhadap OPPO Reno6. Secara kasat mata, OPPO Reno6 mempunyai layar yang memenuhi bagian depan lengkap dengan punch hole dan bezel kecil.

Layar Reno6 mempunyai lebar 6,4 inci dengan teknologi AMOLED yang mampu menampilkan konten dengan terang dan jernih. Berkat penggunaan refresh rate 90Hz, layar handphone ini mampu menampilkan gerakan transisi antar aplikasi yang halus sehingga memanjakan mata saya.

Pada saat saya membandingkannya, layar OPPO Reno6 mampu memperlihatkan konten lebih cerah dibandingkan dengan Reno5. Selain meminimalisir bezel bagian atas, punch hole ini pun berfungsi untuk menyimpan kamera depan beresolusi 44 MP.

OPPO Reno6 Front HandsOn

Hampir sama dengan generasi lainnya, Reno6 memiliki sensor fingerprint di dalam layar yang dapat memindai sidik jari secara responsif. Sementara fitur Face Unlock pun turut dihadirkan pada handphone yang satu ini.

Pada bagian kiri terdapat slot SIM dan tombol volume, sementara tombol power disematkan pada sisi kanannya. Tak lupa juga port jack audio 3,5mm, USB Type-C, dan lubang speaker tepat berada di bagian bawah handphone ini.

Beralih ke bagian belakang, saya bisa melihat warna gradasi menarik dan unik yang dihadirkan oleh Reno6 varian Aurora (terdapat juga varian warna Stellar Black).

OPPO Reno6 Back Aurora

Berkat pengguna teknik Reno Glow dan Diamond Spectrum, bodi belakang handphone ini mampu menghadirkan 1 juta kombinasi warna yang terinspirasi dari cahaya aurora borealis di Kutub Utara.

Warna gradasi pun akan berubah-ubah sesuai arah pantulan cahaya dan sudut pandang saya saat melihat bodi belakang OPPO Reno6. Menariknya, OPPO pun membuat bodi belakangnya tidak licin dan tidak meninggalkan noda sidik jari ketika digenggam.

OPPO-Reno6-Quad-Cam

Berkat ketebalan 7,8mm dan bobot 173 gram, saya dapat dengan nyaman memegang Reno6 dengan satu tangan. Masih pada bagian belakangnya, terdapat empat kamera yang berada di dalam kotak dengan kombinasi tiga kamera yang mempunyai lingkaran besar dan satu kamera dengan lingkaran kecil beserta LED Flash dalam kotak kecil.

Empat kamera belakang ini terdiri dari kamera utama 64 MP, ultrawide 8 MP, makro 2 MP, dan mono 2 MP. Kamera ultrawide dapat menghasilkan foto dengan area yang luas hingga sudut 119 derajat. Sementara kamera makro dapat digunakan untuk membidik obyek dari jarak dekat. Kombinasi empat kamera belakang ini pun dapat menghasilkan foto beresolusi 108MP.

Itulah pengalaman saya selama merasakan hands-on OPPO Reno6 varian warna Aurora. Untuk mengetahui performa, hasil kamera, daya tahan baterai, maupun pengalaman pemakaian sehari-hari, maka kamu dapat menunggu artikel review yang akan dirilis dalam beberapa minggu ke depan.

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar