Aksesoris Berita

Mulai Rp 449 Ribu, Apple AirTag Resmi Dijual di Indonesia

Apple-Airtag-3

Gadgetren – iBox Indonesia dikabarkan secara resmi telah memasarkan Apple AirTag, sebuah perangkat mungil canggih yang dapat melacak barang-barang pengguna yang terlupa.

Informasi ini disampaikan secara langsung melalui akun media sosial Instagram iBox Indonesia. Harga sebuah Apple AirTag pun dibanderol mulai Rp 449.000. Perangkat pintar yang memiliki bobot hanya 11 gram ini dapat terhubung dengan teknologi Bluetooth 5.0 pada iPhone sebagai penanda barang agar dapat dilacak saat hilang.

Bila Apple AirTag sudah terhubung pada iPhone, pengguna bisa membunyikan suara di speaker bawaan AirTag dengan membuka tab Item baru di aplikasi Find My. Pengguna dapat mengikuti pentunjuk suara untuk diikuti jika lokasinya dekat.

AirTag sendiri bekerja memancarkan sinyal Bluetooth yang dapat dideteksi oleh perangkat terdekat dalam jaringan Lacak tersebut. Perangkat ini mengirimkan lokasi AirTag pengguna ke iCloud yang kemudian pengguna dapat membuka aplikasi Lacak untuk melihatnya di peta.

Apple-Airtag-pelacakan

Ada berbagai jenis barang yang bisa disematkan AirTag seperti kunci mobil, motor, maupun rumah, kemudian dompet, ransel, tas jinjing, sepeda, hewan peliharaan, dan masih banyak lagi. Secara fisik, AirTag memiliki bentuk lingkaran berdiameter 31,9mm dengan ketebalan hanya 8,0mm.

AirTag telah mengantongi sertifikasi IP67 yang menandakan tahan terhadap air jika tenggelam hingga 1 meter selama 30 menit menurut standar IEC 60529. Selain itu AirTag juga tahan terhadap udara kotor atau debu di sekitarnya.

Soal performa, AirTag mengandalkan chipset U1 yang dirancang Apple untuk jaringan Ultra Wideband dan telah dilengkapi sensor akselerometer. Baterainya berbentuk koin CR2032 yang dapat diganti pengguna dengan mudah.

Apple-Airtag-1

Tak hanya untuk iPhone dengan sistem operasi iOS 14.5 ke atas saja, AirTag juga kompatibel dengan iPod touch dan iPad dengan iPadOs 14.5 ke atas. Perangkat imut ini bisa dipasangkan dengan aksesoris lain sepert Apple AirTag Leather Key Ring, Apple AirTag Leather Loop, dan Apple AirTag Loop.

Saat ini iBox Indonesia tengah memberikan diskon Rp 100.000 bagi yang membeli Airtag bersamaan dengan salah satu produk aksesoris tersebut. iBox Indonesia juga menjual Airtag dalam paket penjualan empat pack atau berisi empat buah dengan harga banderol Rp 1.499.000.

Penawaran ini berlaku sampai 31 Juli 2021 beserta dengan promo gratis pengiriman ke seluruh Indonesia bagi pelanggan yang telah bergabung menjadi anggota di iBox.co.id.

Tinggalkan Komentar