ASUS TUF Gaming FX507
Aksesoris Berita

Segera Hadir di Indonesia, Huawei Ungkap Fitur Jagoan Dari FreeBuds 4

HUAWEI FreeBuds 4 All

Gadgetren – Pada acara Media Roundtable HUAWEI FreeBuds 4 yang diselenggarakan secara online melalui Zoom, Huawei mengungkapkan berbagai fitur yang akan dibawa oleh earphone TWS (True Wireless Stereo) FreeBuds 4.

Perangkat yang satu ini hadir dengan desain yang telah disesuaikan dengan telinga pengguna agar nyaman ketika mendengarkan musik, menonton video, memainkan game, maupun melakukan aktivitas lainnya.

Huawei mengklaim bahwa earphone TWS ini mampu menghasilkan suara yang jernih dan bass yang lantang. Berkat dukungan chip Kirin A1 dan koneksi Bluetooth 5.2, earphone TWS ini mampu memiliki koneksi stabil dan latensi rendah.

Produk ini juga hadir dengan dukungan ANC (Active Noise Cancellation) yang mampu meredam suara bising dari lingkungan sekitar sehingga pengguna dapat dengan nyaman ketika menikmati hiburan maupun melakukan percakapan telepon dengan orang lain.

HUAWEI FreeBuds 4 Wearz

Untuk meningkatkan kemampuan fitur ANC, Huawei juga menghadirkan kombinasi peredam kebisingan dengan mikrofon ganda, teknologi AEM (Active Ear Matching), dan kecerdasan buatan atau Artificial Intelligence (AI).

FreeBuds 4 juga telah dibekali dengan fitur kontrol sentuh pada bagian pinggirnya yang dapat menjalankan beberapa fungsi seperti Pengaturan Volume dengan menyapu bagian pinggir earphone menggunakan jari dari atas ke bawah atau sebaliknya.

Selanjutnya dapat mengaktifkan atau menonaktifkan Noise Cancellation serta menolak panggilan telepon  dengan menahan jari pada bagian pinggir earphone. Menjawab atau menolak panggilan telepon, berpindah lagu, aktivasi asisten suara dengan mengetuk dua kali bagian pinggir

Dengan baterai 30mAh, earphone bagian kanan dan kirinya diklaim Huawei mampu bertahan selama 4 jam dalam pemakaian normal tanpa ANC. Namun apabila fitur ANC aktif, maka earphone ini hanya bertahan 2,5 jam.

HUAWEI FreeBuds 4 Leakz

Hampir mirip dengan earphone wireless masa kini, HUAWEI FreeBuds 4 sudah mempunyai sertifikasi IPX4 yang membuktikan bahwa tahan terhadap keringat, cipratan air, maupun tetesan air hujan.

Meskipun belum diketahui waktu peluncuran dan harga resminya di Indonesia, namun pihak Huawei mengatakan bahwa HUAWEI FreBuds 4 akan dijual secara resmi pada bulan Juli 2021. Sebagai perbandingannya, earphone wireless ini dijual di Tiongkok dengan harga 999 Yuan atau sekitar Rp 2,24 juta.

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar