Aksesoris Berita

HUAWEI FreeBuds Pro – Earphone TWS dengan Noise Cancellation yang Tahan 36 Jam

Huawei Freebuds Pro white

Gadgetren – FreeBuds Pro yang dibawa Huawei ke Indonesia sudah didesain semenarik mungkin dan disesuaikan dengan bentuk telinga agar pengguna nyaman memakainya ketika sedang mendengarkan musik, menonton video, atau memainkan game.

HUAWEI FreeBuds Pro diklaim menjadi earphone True Wireless Stereo (TWS) pertama yang mempunyai fitur Dynamic Active Noise Cancellation (ANC) yang mampu meredam noise hingga 40db. Berkat fitur ini, perangkat dapat secara otomatis menyesuaikan tingkatan noise cancellation sesuai dengan kondisi lingkungan sekitar.

Terdapat tiga mode Dynamic ANC yang dapat aktif pada FreeBuds Pro ini yang terdiri dari Ultra Mode, Cozy Mode, dan General Mode. Ultra Mode mampu meredam suara bising ketika pengguna sedang bepergian di tempat yang sedang ramai.

HUAWEI FreeeBuds Pro Selfie

Sementara Cozy Mode akan memungkinkan penggunanya tetap fokus bekerja dengan mengurangi kebisingan suara tulisan di kertas, ketika di komputer, dan beberapa percakapan di lingkungan kerja maupun perpustakaan.

Untuk General Mode dapat mengurangi suara bising di lingkungan sekitar seperti kafe, jalanan, dan lainnya sehingga dapat secara imersif mendengarkan suara musik, video, atau game yang sedang berjalan di handphone atau perangkat mobile lainnya.

Setiap earbud FreeBuds Pro masing-masing mempunyai bobot 6,1 gram sehingga terasa ringan ketika disematkan pada telinga. Perangkat ini dilengkapi dengan penyesuaian EQ Dinamis Ultra-Magnetik 11mm yang menggunakan data dari mikrofon in-ear untuk secara otomatis mengoptimalkan suara sesuai dengan tipe telinga pengguna.

FreeBuds Pro Compatible

Huawei mengklaim bahwa FreeBuds Pro merupakan earphone Bluetooth antena ganda pintar pertama di dunia yang menawarkan jangkauan sinyal Bluetooth secara 360 derajat Omnidirectional untuk koneksi yang lebih stabil.

Pengguna dapat menggunakan fitur Smart Control dengan gesture jari pada bagian pinggir FreeBuds Pro untuk menjalankan beberapa fungsi, seperti:

  • Jari menekan lama: mengaktifkan atau mematikan fitur ANC
  • Sapu atau swipe jari: ke atas untuk menaikkan volume atau ke bawah untuk menurunkan volume suara
  • Jari mencubit tiga kali: menjalankan atau menghentikan musik dan menjawab atau menutup panggilan telepon
  • Jari mencubit dua kali: memutar lagu selanjutnya
  • Jari mencubit tiga kali: memutar lagu sebelumnya

Setiap earbud dari FreeBuds Pro diklaim Huawei mampu bertahan selama 5 jam dengan Active Noise Cancellation (ANC) aktif atau 8 jam tanpa ANC ketika memutar musik secara nonstop di handphone dengan sistem operasi EMUI 11.

FreeBuds Pro Cover

Sementara apabila kamu memutar musik di handphone selain bersistem EMUI 11, maka setiap earbud dari FreeBuds Pro mampu bertahan selama 4,5 jam ketika ANC aktif atau 7 jam tanpa ANC. Dengan baterai tambahan dari charging case, FreeBuds Pro mampu memiliki daya tahan total hingga 22 jam dengan ANC Aktif atau 36 jam tanpa ANC.

Dengan desain dan fitur yang dibawa, HUAWEI Freebuds Pro sudah dapat dipesan sejak tanggal 22 Oktober hingga 29 Oktober 2020 di Indonesia dengan harga yang mencapai Rp 2.299.000.

Tinggalkan Komentar