Smartphone

Kelebihan dan Kekurangan POCO M3 Pro 5G – Apa Fitur Menariknya?

Kelebihan dan Kekurangan POCO M3 Pro 5G

Gadgetren – POCO M3 Pro 5G menjadi salah satu handphone 5G yang telah hadir di Indonesia dengan menawarkan spesifikasi bertenaga di kelasnya, namun mempunyai harga terjangkau.

Dukungan jaringan 5G merupakan fitur yang paling diandalkan pada handphone ini. Sementara itu, dukungan baterai berkapasitas besar pun menjadi daya tarik lain dari POCO M3 Pro 5G.

Tak hanya itu saja, POCO M3 Pro 5G pun sudah dibekali dengan dukungan multi kamera pada bagian belakangnya. Selain kelebihan tersebut, handphone ini pun masih memiliki kekurangan yang perlu kamu ketahui.

Kelebihan POCO M3 Pro 5G

POCO M3 Pro 5G Gaming

POCO M3 Pro 5G sudah dilengkapi dengan chipset MediaTek Dimensity 700 (7nm) Octa-Core 2,2 GHz telah mendukung jaringan 5G dengan kecepatan download maksimal yang mencapai 2.77 Gbps.

Pihak POCO pun mengungkapkan bahwa handphone ini sudah mendukung jaringan 5G dari beberapa operator di Indonesia. Apalagi POCO sudah bekerja sama dengan Telkomsel sehingga  sudah langsung mendukung jaringan 5G Telkomsel tanpa perlu melakukan update terlebih dahulu.

Hadir dengan dua varian, POCO M3 Pro 5G dibanderol dengan harga Rp 2.599.000 untuk varian RAM 4 GB + ROM 64 GB dan Rp 2.899.000 untuk RAM 6 GB + ROM 128 GB. Sementara slot microSD juga dibenamkan jika membutuhkan ruang penyimpanan tambahan.

Baterai berkapasitas 5.000mAh telah dibenamkan pada handphone yang satu ini dengan mendukung 18W Fast Charging. Namun menariknya POCO justru menyematkan kepala charger 22,5W Fast Charging.

Handphone ini dibekali layar penuh 6,5 inci dengan resolusi Full HD+ (2400 x 1080 piksel) dan dilindungi Corning Gorilla Glass 3. Berkat fitur Dynamic Switch, refresh rate pada layarnya mampu secara otomatis menyesuaikan dengan konten yang dibuka pada jangkauan 30Hz hingga 90Hz.

Selain itu, POCO M3 Pro 5G hadir dengan dukungan tiga kamera belakang yang terdiri dari kamera utama 48 MP, depth 2 MP, dan makro 2 MP. Sementara kamera depannya mempunyai resolusi 8 MP. Tak ketinggalan juga dukungan dua kartu SIM, WiFi, Bluetooth, sensor fingerprint, IR Blaster, NFC, Face Unlock, dan MIUI 12 berbasiskan Android 11 telah hadir pada handphone ini.

Kekurangan POCO M3 Pro 5G

Kekurangan POCO M3 Pro 5G

Sayangnya POCO M3 Pro tidak dilengkapi dengan kamera ultrawide pada justru handphone kelas menengah masa kini sudah banyak menggunakan kamera jenis tersebut karena mampu menghasilkan foto dengan area yang luas.

Sementara itu, kamera makronya hanya mempunyai resolusi 2 MP yang terasa kurang bagus ketika dicetak pada kertas foto. Namun apabila penggunanya hanya berbagi hasil foto makronya ke jejaring sosial atau aplikasi chat, maka resolusi yang kecil ini dapat ditoleransi.

Meskipun memiliki kekurangan, namun fitur yang ditawarkan pada POCO M3 Pro 5G lebih banyak sehingga bisa menjadi salah satu pilihan handphone 5Gdi kelas menengah.

Tinggalkan Komentar