Berita Smartphone

OPPO Pamerkan Desain OPPO Reno6, Seperti Apa Bentuknya?

OPPO Reno6 Backz Feature

Gadgetren – Pada acara OPPO Reno6 1st Appearance yang diselenggarakan secara online melalui Zoom, OPPO Indonesia memperlihatkan desain dan bentuk dari Reno6 yang segera hadir di Tanah Air.

Menariknya desain OPPO Reno6 yang hadir di Indonesia berbeda dengan negara lain karena OPPO Indonesia menyesuaikan serta mempertimbangkan daya beli dan minat masyarakat di Tanah Air yang tentunya berbeda dengan negara lain.

Aryo Meidianto A selaku PR Manager OPPO Indonesia mengungkapkan bahwa OPPO Reno6 masih membawa bahasa desain sama dengan Reno generasi sebelumnya yang mengaplikasi Reno Glow.

“OPPO berupaya meningkatkan teknik ini pada Reno6 dengan lima lapisan Diamond Spectrum, setidaknya perangkat ini dapat memancarkan jutaan warna berkali lipat dari ribuan warna yang dihasilkan dari tiga lapisan Diamond Spectrum pada OPPO Reno5. Mengimbangi gaya hidup anak mudah modern sebagai targetnya, perangkat ini juga tampil tipis, stylish, dan elegan,” tambah Aryo.

OPPO Reno5 vs Reno6

Bagi kamu yang belum mengetahuinya, Diamond Spectrum merupakan salah satu teknik pewarnaan yang dapat memproyeksikan jutaan warna apabila dilihat dari sudut yang berbeda.

Lima lapisan Diamond Spectrum pada OPPO Reno6 pun mempunyai peranan berbeda mulai dari lapisan reflektif yang dapat menghasilkan rangkaian warna seperti pelangi, lapisan lensa fresnel yang dapat memproyeksikan spektrum warna beragam, hingga lapisan akhir transparan yang dapat memperkuat beragam refleksi warna pada lapisan sebelumnya.

Apabila proses Diamond Spectrum menjadi dasar dari pewarnaan di bodi Reno6, maka OPPO menghadirkan sentuhan akhir Reno Glow untuk membuat efek visual warna yang berkilauan dan juga efek gradasi warna yang lebih halus.

OPPO Reno6 Display Punch Hole

Melalui sebuah ukiran laser lebih padat, Reno Glow dapat menciptakan banyak sudut reflektif pada bodi belakang OPPO Reno6. Berbeda dengan generasi sebelumnya, kini Reno Glow pada dua warna OPPO Reno6 (Aurora dan Stellar Black) mampu membuat bodi belakangnya bebas bekas sidik jari.

Pihak OPPO pun mengungkapkan bahwa Reno6 memiliki ketebalan 7,8mm dan bobot 173 gram sehingga membuatnya tipis serta ringan ketika dipegang. Selain itu, lengkungan tiga dimensi (3D Curve) di bagian kiri dan belakang bodinya membuat pengguna dapat dengan nyaman menggenggam handphone ini dengan satu tangan.

OPPO Reno6 Stellar Black Half

Pada bagian belakangnya terdapat empat kamera dengan tiga kamera yang mempunyai lingkaran besar dan satu kamera dengan lingkaran kecil bersama LED Flash yang berada di dalam kotak melengkung sehingga membuatnya terlihat menarik.

Beralih ke bagian depannya, terlihat layar penuh dengan bezel yang kecil dan Single Punch-Hole yang akan memberikan keleluasaan pada penggunanya ketika sedang menonton video, memainkan game, maupun menikmati konten lainnya.

Tinggalkan Komentar