Berita Smartphone

Cakep! Rio Motret Perlihatkan Hasil Foto OPPO Reno6 dengan Fitur Bokeh Flare Portrait

OPPO Reno6 Back Featurez

Gadgetren – Setelah banyak informasi Reno6 mulai beredar, kini OPPO mengabarkan akan segera merilis handphone seri Reno terbaru ini di Indonesia.

Sebelum acara peluncuran resminya dimulai, tim Gadgetren pun mengikuti acara interview Rio Motret seputar fitur Portrait pada Reno6 yang diselenggarakan oleh OPPO Indonesia.

Meskipun belum diluncurkan secara resmi, namun Rio Motret telah menjajal OPPO Reno6 dan mengakui bahwa kamera handphone tersebut memang dapat diandalkan.

Rio Motret selaku fotografer profesional menuturkan bahwa kamera yang dibawa oleh OPPO Reno6 mengalami peningkatan dibandingkan handphone seri Reno generasi sebelumnya dimana salah satunya dengan kehadiran fitur Portrait.

“Fitur Portrait yang ada di handphone ini sudah canggih sehingga bisa dibandingkan dengan kamera pro, DSLR, atau mirrorless. Hasil fotonya mampu menyerupai sehingga tidak dapat dibedakan mana hasil dari Reno 6 dan mana dari kamera pro,” tambah Rio.

OPPO Reno6 Rio Motret Photo

Menurut Rio, fitur Portrait yang dihadirkan pada Reno6 merupakan penyempurnaan dari seri Reno sebelumnya. Bahkan dikatakan efek bokeh yang dihadirkan hampir menyamai kamera DSLR karena benar-benar sempurna, bulat. Pada lensa kamera profesional harus pada bukaan atau apertur f/1.4 untuk bisa menghasilkan efek bokeh yang menyamai hasil Reno6.

“Antara obyek orang yang difoto dengan background benar-benar terpisah dengan sempurna, rapi, dan tidak ada bocor layaknya seperti pakai kamera profesional. Bahkan sampai rambut-rambut pun bisa terpisah dengan background,” tutur Rio.

Hasil Foto dengan Bokeh Flare Portrait

[Reno6] Craving - Radit

[Reno6] Entrancement - Han(Klik untuk Perbesar)

[Reno6] Interest - Billy

Selain itu, Rio turut memperlihatkan hasil foto yang diambil pada malam hari sekitar pukul 19.30 dengan menggunakan fitur Bokeh Flare Portrait di OPPO Reno6. Rio memosisikan subyek dengan latar yang memiliki banyak lampu untuk menghasilkan foto dengan efek bokeh yang artistik dengan gemerlap cahaya.

Sebagai catatan, Bokeh Flare Portrait di Reno6 merupakan pengembangan dan peningkatan dari Night Flare Portrait yang ada di seri Reno sebelumnya. Sementara cara kerjanya pun bisa dikatakan hampir sama.

Sebelumnya, Night Flare Portrait merupakan fitur yang didukung oleh algoritma Low Light HDR dan algoritma bokeh. Hal ini pun membuat fitur tersebut dapat menghasilkan foto dengan efek lampu artistik pada latar belakang foto.

Setelah kemampuannya ditingkatkan, Bokeh Flare Portrait pun akan menghasilkan efek bokeh yang lebih baik dibandingkan Night Flare Portrait. Apalagi fitur terbaru ini mampu menangkap subyek dengan batas minimal enam orang dalam satu frame dengan jarak tertentu.

Di samping itu, Rio Motret pun memberikan beberapa tips untuk menghasilkan foto Portrait dengan hasil yang bagus. Pertama, kita dapat mendekatkan handphone ke obyek yang dibidik dan memilih latar belakang yang menarik.

Setelah memastikan intensitas cahaya mencukupi, buat jarak beberapa meter antara obyek dengan latar. Jangan lupa juga untuk memerhatikan proporsi obyek yang akan difoto. Menurut Rio Motret, rata-rata foto Portrait memakai obyek wajah manusia sehingga usahakan foto yang diambil terlihat dari wajah sampai dada.

Tinggalkan Komentar