Berita Tekno

The Menimizer, Kamera Pemodelan 3D yang Cepat dan Praktis

The Menimizer Feature

Gadgetren – Teknologi 3D sudah mulai banyak digunakan di berbagai instansi mulai dari dunia medis untuk replikasi bagian organ dalam maupun tubuh manusia, pemodelan bangunan atau obyek, dan masih banyak lagi

Untuk mengikuti tren dan tantangan di bidang 3D, Menimize selaku startup asal Indonesia yang bergerak di teknologi 3D secara resmi meluncurkan studio Menimize di Lantai 2 Plaza Indonesia untuk memberikan pengalaman baru dalam industri pemodelan 3D.

Pada saat yang sama, Menimize juga meluncurkan The Menimizer yang diklaim merupakan sebuah inovasi kamera 3D Portable pertama di Asia untuk menjawab segala kebutuhan pemodelan 3D secara praktis, cepat, dan akurat.

The Menimizer disusun dari 17 tiang dengan total 119 kamera yang tersemat di seluruh tiang. Menurut pihak Menimize, produk ini mampu mengambil obyek secara menyeluruh dengan kualitas tinggi atau High Definition (HD) hanya dalam waktu 3 detik.

Menimize Resmi

Dengan hadirnya kamera canggih ini,  Menimize dapat menghasilkan beberapa produk unggulan seperti file digital dan figure 3D. Sementara itu, Menimize juga menyediakan layanan penyewaan The Menimizer bagi yang membutuhkannya.

Hasil The Menimizer tidak terbatas hanya pada figure, melainkan dapat berupa aset digital 3D yang bisa diolah menjadi model 3D maupun animasi. Soal urusan figure, Minimize juga menghadirkan tiga varian yang dapat dipilih, seperti Karikatur, Seluruh Tubuh, dan Setengah Badan atau sampai Dada dengan pilih ukuran dan skala sesuai dengan kebutuhan konsumen.

The Menimizer Figure

Irene Nadya selaku Chief Marketing Officer Menimize mengungkapkan bahwa passion kami terhadap industri ini mendorong kami untuk terus berinovasi dengan menghadirkan Portable 3D Camera bernama The Menimizer untuk memungkinkan membuat pemodelan 3D secara praktis, cepat, dan akurat.

“Kami mengembangkan The Menimizer dengan desain yang compact sehingga dapat diinstalasi pada ruangan berukuran 3×3 meter. Hal ini diharapkan mampu menjawab kebutuhan mulai dari dokumentasi, pembuatan 3D digital asset hingga figure,” tambah Irene.

The Menimizer Camera

Bagi kamu yang ingin membuat figure 3D dapat mengunjungi Studio Menimize di Lantai 2 Plazaa Indonesia. Saat ini Menimize sedang bekerja sama dengan salah satu fanbase besar BTS di Indonesia dan memajang figure BTS hasil Menimize di exhibition yang diadakan di Plaza Indonesia.

Figure 3D dari member BTS tersebut pun akan dijual dan 15% hasil penjualannya akan didonasikan kepada UNICEF untuk anak-anak yang kekurangan gizi.

Tinggalkan Komentar