ASUS TUF Gaming FX507
Berita Tablet

Lebih Terkontrol, Ini Beragam Fitur Anak di HUAWEI MatePad T10 Kids Edition

MatePad-T10MatePad-T10-Kids-Edition-1-Kids-Edition

Gadgetren – Huawei melalui produk tablet yang bernama MatePad T10 Kids Edition tengah memasuki pasar segmen anak-anak dengan memberikan fitur-fitur pendukungnya.

Edy Supartono selaku Training Director Huawei Consumer Business Group Indonesia menjelaskan kepada tim Gadgetren mengenai fungsi dan manfaat yang diberikan dari fitur-fitur MatePad T10 Kids Edition.

Edy mengatakan bahwa MatePad T10 Kids Edition menawarkan hal-hal penting untuk anak dan orang tua. Salah satunya Kids Corner atau halaman khusus untuk anak, perlindungan mata atau eye protection, dan  asisten orang tua dalam memantau anak saat menggunakan gawai yang terlalu lama.

“Kids Corner berisi menu pilihan untuk memancing kreativitas anak. Di sana mereka bisa merekam, memotret, menggambar atau melukis, hingga mengakses beragam aplikasi anak-anak seperti Baby Panda World dan masih banyak lagi,” ujarnya kepada tim Gadgetren.

Selain itu, pada saat mengisi daya, Edy menerangkan tablet MatePad T10 Kids Edition akan memberikan informasi dengan animasi menarik untuk mengajarkan anak bahwa tablet tidak bisa digunakan ketika sedang diisi dayanya.

Berkat tersertifikasi Eye Protection, mata anak akan terlindungi dengan teknologi penyaring cahaya biru sehingga penglihatan anak tidak terdampak atau rusak. Selain itu tablet ini juga menyokong beberapa fitur pengingat untuk anak yang meliputi Posture Alerts dan Bumpy Road Alerts.

Posture Alerts merupakan fitur cerdas yang dapat mendeteksi anak-anak saat berbaring ketika sedang bermain tablet dan mengingatkan mereka untuk duduk kembali. Posture Alerts akan mengingatkan berulang-ulang dan anak-anak tidak dapat menggunakan tablet sampai mereka duduk.

MatePad-T10-Kids-Edition-Parental-Assistant

Kemudian fitur Bumpy Road Alerts berfungsi sebagai pengingat anak untuk berhenti menggunakan tablet saat keadaan menjadi tidak stabil seperti di dalam mobil. Fitur lainnya adalah eBook Mode dimana layar akan berubah menjadi hitam putih menyerupai kertas buku agar mata anak lebih nyaman menatap layar saat membaca eBook atau tulisan.

Orang tua pun dapat mengontrol dan memantau penggunaan tablet oleh anak melalui fitur Manajemen Waktu. Di sini orang tua dapat mengontrol berapa lama dan seberapa sering anak dapat menggunakan tablet.

Bahkan orang tua dapat mengatur aplikasi mana yang layak diakses oleh anak melalui Kids Corner di pusat aplikasi anak. Di samping itu, orang tua dapat memilih foto dan video mana yang bisa dilihat anak dengan mengatur Manajemen Konten.

HUAWEI-MatePad-T10-Kids-Edition-Feature

Dengan merekam kebiasaan anak sehari-hari, Edy menyebutkan bahwa orang tua akan menerima laporan penggunaan MatePad T10 Kids Edition dan melihat secara langsung catatan penggunaan tablet.

Meskipun dirancang untuk anak berusia 3-8 tahun, Edy menambahkan bahwa MatePad T10 Kids Edition tak menutup kemungkinan untuk digunakan oleh anggota keluarga lainnya yang lebih tua.

“Hadirnya Kids Corner disediakan untuk anak-anak, namun untuk usia 8 tahun ke atas bisa beralih ke mode normal dan ini sangat mudah untuk menggantinya. Pengguna hanya cukup melepas casing dan menggunakan fitur-fitur umum sehingga target pasar tablet ini cukup luas dan menjadi tablet yang nyaman dan aman untuk keluarga,” tutup Edy.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar