Smartphone Sponsored Content

realme 8 5G – Sokong Dimensity 700 5G, Internetan dan Main Game Semakin Ngebut

realme 8 5G - 3

Dengan sudah mulai masuknya jaringan 5G ke Indonesia, realme pun ingin menjawab akan kebutuhan tersebut melalui realme 8 5G.

Membawa slogan “5G. Fast Speed to Infinity.”, kecepatan menjadi fokus yang realme hadirkan pada smartphone terbaru ini. Baik itu kecepatan dapur pacu atau internet, realme 8 5G diciptakan untuk merangkul seluruh segmen tersebut sambil memberikan pengalaman terbaik kepada penggunanya.

Untuk bisa membuat hal tersebut menjadi kenyataan, chipset besutan MediaTek yang bernama Dimensity 700 5G dipercaya sebagai pusat kinerja dari realme 8 5G. Chipset ini telah mendukung 5G Dual SIM Dual Standby serta jaringan SA / NSA agar bisa terhubung ke jaringan 5G lewat frekuensi mainstream.

MediaTek Dimensity 700 5G

Bahkan Dimensity 700 5G juga ditunjang oleh teknologi Akselerasi Jaringan Ganda yang memungkinkan jaringan 5G maupun WiFi ditangkap lebih baik. Dilengkapi chipset modern, tentunya realme 8 5G sudah memiliki fitur NFC yang kini semakin banyak manfaatnya.

Berkat ragam kemampuan yang dimiliki oleh Dimensity 700 5G membuat realme 5G diklaim sebagai smartphone 5G dengan harga paling terjangkau untuk semua orang. Sebagai teknologi yang masih sangat hangat, dukungan jaringan 5G memang rata-rata baru dimiliki oleh smartphone mahal sehingga kehadiran realme 8 5G menjadi angin segar bagi yang ingin menikmatinya.

realme 8 5G Spesifikasi

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, realme 8 5G tidak hanya cepat dalam hal konektivitas saja melainkan juga performa yang dimilikinya. Chipset yang memiliki CPU delapan inti dengan fabrikasi 7nm ini menjanjikan performa yang tidak boleh dipandang sebelah mata.

Apalagi pada segmen olah grafisnya membawa GPU Arm Mali-G57 MC2 berkecepatan 950MHz untuk memaksimalkan refresh rate layar realme 8 5G yang mencapai 90Hz. Kombinasi ini akan menjamin pengalaman yang sangat mulus dalam berbagai aktivitas mulai dari berselancar di internet hingga bermain game.

Ditambah lagi sistem operasinya sudah menjalankan Android 11 yang menjadi basis dari realme UI 2.0 untuk memberikan pengalaman navigasi sebaik mungkin lewat berbagai fitur yang telah dihadirkan di dalamnya.

realme 8 5G Benchmark

Pastinya performa yang dibawa oleh smartphone generasi terbaru ini tidak main-main seperti yang terlihat hasil uji coba pada aplikasi benchmark AnTuTu dimana realme 8 5G tercatat berhasil menorehkan skor mencapai 360.715 poin. Angka yang tinggi untuk sebuah smartphone di kelasnya.

Hal yang sama juga terbuktikan saat bermain game Mobile Legends yang dapat berjalan lancar pada pengaturan grafis High dengan HD Mode dan HFR Mode aktif. Begitu juga pada Free Fire pada grafis Ultra dengan High Res aktif yang dapat dimainkan tanpa kendala.

realme 8 5G Mobile Legend

Tentunya pengalaman bermain game juga menjadi lebih imersif dan nyaman berkat dukungan layar FHD+ (2400×1800 piksel) dengan refresh rate 90Hz dan sampling rate 180Hz yang menghasilkan gerakan animasi sangat halus serta terasa lebih responsif karena layar disegarkan 1,5x lebih banyak dibandingkan layar smartphone pada umumnya.

Sementara bagi pengguna yang lebih suka multitasking atau membuka banyak aplikasi secara bersamaan, realme 8 5G ditunjang oleh RAM LPDDR4x 8GB dan penyimpanan internal UFS 2.1 sebesar 128GB agar seluruh aplikasi dapat berjalan lancar.

realme 8 5G RAM ROM

Bahkan lebih canggih lagi, realme 8 5G sudah memiliki teknologi Dynamic RAM Expansion. Apa itu? Fitur ini memungkinkan sebagian penyimpanan internal yang tidak digunakan diubah menjadi Virtual RAM hingga 5GB. Dengan begitu, lebih banyak aplikasi akan bisa dijalankan secara simultan.

realme 8 5G - 8

Tidak hanya kapasitas RAM saja yang bisa diperluas, realme 8 5G juga menyediakan tiga slot kartu yang terdiri dari dua slot untuk kartu SIM dan satu slot untuk MicroSD dengan dukungan kapasitas hingga 1TB. Jadi tidak perlu khawatir harus mengorbankan salah satu slot seperti solusi hibrida.

Dengan segala spesifikasi mutakhir yang hadir di dalamnya, realme 8 5G menariknya hadir dengan Super Slim Design yang tetap terlihat ramping dan modern. Pada tampilan depannya terlihat layar luas dengan bentang 6,5 inci yang memiliki rasio layar-ke-bodi mencapai 90,5%. Pada pojok kiri atasnya tersemat punch hole yang menjadi tempat bersemayamnya kamera depan.

realme 8 5G - 5

Film Fast & Furious menjadi inspirasi dari desain realme 8 5G yang mana dipamerkan pada bagian belakangnya dengan konsep yang disebut Dynamic Speed Light. Saat dilihat dari sudut pandang tertentu, cahaya akan dipantulkan secara dinamis untuk menciptakan perubahan warna layaknya pendaran lampu mobil.

Menariknya, realme menggunakan teknik pemrosesan yang berbeda untuk kedua varian warnanya dimana Supersonic Blue memanfaatkan lapisan indium high-gloss sementara Supersonic Black menggunakan pola lentikular.

realme 8 5G - 1

Melengkapi desainnya yang modern, realme pun menghadirkan sensor pemindai sidik jari yang digabungkan bersama tombol power di bagian samping untuk membuat proses autentikasi keamanan biometrik menjadi lebih mudah dan cepat.

Selain membawa balutan warna yang sangat gaya, bagian belakang dari realme 8 5G turut dihiasi oleh modul kamera berbentuk persegi panjang yang menjadi rumah bagi empat lensa kamera meliputi lensa utama 48MP Ultra HD dengan Nightscape, lensa portrait B&W, dan lensa makro. Sementara untuk kebutuhan selfie tersedia lensa 16MP yang didukung oleh AI Beauty.

realme 8 5G - 4

Kombinasi ini memungkinkan realme 8 5G untuk digunakan secara handal dalam berbagai skenario fotografi serta kreasi yang lebih bervariasi.

realme 8 5G Kamera Belakang Robot

realme 8 5G Kamera Belakang Pohon

realme 8 5G Kamera Belakang Kucing 48MP48MP

realme 8 5G Kamera Belakang Kucing 48MP Crop48MP – Crop

realme 8 5G Kamera Belakang Kucing AutoAuto

realme 8 5G Kamera Belakang Kucing Auto CropAuto – Crop

realme 8 5G Kamera Belakang Bunga

realme 8 5G Kamera Belakang Mobil

realme 8 5G Kamera Belakang Malam Masjid

realme 8 5G Kamera Belakang Malam Rumah AutoAuto

realme 8 5G Kamera Belakang Malam Rumah NightscapeNightscape

Dipersenjatai lensa utama 48MP Ultra HD, realme 8 5G mampu menghasilkan foto secara jelas dengan detail tajam dalam kondisi cahaya optimal. Sementara untuk kondisi gelap seperti malam hari, terdapat fitur Nightscape yang bisa diandalkan untuk menangkap foto dengan noise minimal agar tetap terlihat jelas.

realme 8 5G Kamera Belakang Kucing B&W

Untuk bisa memproduksi foto dengan gaya retro semaksimal mungkin, lensa B&W Portrait dapat membantu lensa utama dalam menangkap cahaya sehingga foto memiliki kontras warna tinggi khususnya pada area gelap dan terang.

realme 8 5G Kamera Belakang Makro

Bagi yang ingin berkreasi lebih jauh dan menghasilkan sesuatu yang beda, tersedia lensa makro dengan jarak pemotretan hingga 4 cm saja. Dengan begitu objek dapat ditangkap dari jarak sangat dekat untuk menghasilkan detail yang sulit ditangkap secara kasat mata.

realme 8 5G Kamera Depan Selfie AutoAuto

realme 8 5G Kamera Depan Selfie Portrait BeautyPortrait + AI Beauty

Dengan semakin maraknya kebutuhan video call maupun keinginan untuk mengabadikan di media sosial, realme 8 5G dibekali lensa 16MP yang telah didukung oleh kecerdasan buatan untuk menghadirkan mode kecantikan pintar, efek bokeh lebih alami, hingga membuat kulit maupun fitur wajah terlihat lebih halus.

Hal terakhir yang tidak kalah pentingnya, realme 8 5G walaupun punya ketebalan 8,5 mm dengan bobot ringan 185 gram ternyata membawa baterai berkapasitas 5.000mAh di dalamnya untuk menunjang segala proses maupun aktivitas yang dijalankan.

Apalagi mengingat realme 8 5G sudah mendukung jaringan 5G yang bisa mengkonsumsi daya lebih cepat, maka baterai dengan kapasitas besar sangat dibutuhkan. Untuk semakin memitigasi hal tersebut, teknologi Smart 5G Power Saving pun turut realme hadirkan pada smartphone ini.

Teknologi Smart 5G Power Saving akan secara cerdas mengatur konektivitas antara 4G dan 5G tanpa adanya jeda untuk menyesuaikan dengan kekuatan sinyal yang ada di sekitar. Dengan begitu daya baterai tidak akan cepat terkuras akibat sistem selalu berusaha mencari sinyal 5G.

realme 8 5G Fitur Baterai

Selain itu tentunya pada realme 8 5G tersedia mode Super Power Saving yang akan menyesuaikan berbagai fitur maupun kinerja yang dihasilkan untuk memberikan waktu nyala yang lebih panjang saat dibutuhkan.

Tak ketinggalan juga fitur lainnya seperti Sleep Standby Optimization, App Quick Freeze, dan Screen Battery Optimization bisa dimanfaatkan sebagai solusi untuk menghemat penggunaan daya. Alhasil realme 8 5G akan dapat bertahan cukup lama dalam kondisi penggunaan normal.

Bahkan saat diuji menggunakan aplikasi PCMark for Android dengan kecerahan layar 50%, realme 8 5G berhasil mendapatkan skor 13 jam 52 menit untuk refresh rate 60Hz serta 13 jam 24 menit untuk refresh rate 90Hz.

realme 8 5G Benchmark Baterai

Sementara untuk pengisian dayanya membutuhkan waktu sekitar 2 jam melalui port USB-C yang disediakan untuk mengisi baterai hingga penuh dari kondisi tersisa 13%. Fitur 18W Quick Charge memungkinkan baterai dapat tetap terisi dengan cepat walaupun kapasitasnya terbilang besar.

Maka dari itu tidak perlu khawatir akan kehabisan baterai saat beraktivitas karena realme 8 5G dapat menemani kamu sepanjang hari. Namun jika pemakaian sangat intensif hingga baterai sudah sangat sedikit, maka tidak perlu menunggu waktu lama agar baterai terisi untuk kembali digunakan.

Setelah melihat kemampuan realme 8 5G secara keseluruhan, maka tidak heran jika smartphone yang satu ini dikatakan sebagai smartphone 5G paling terjangkau untuk semua orang karena fitur maupun performa yang dibawanya memang jempolan.

Banderol harga dibawah 3 jutaan kami yakin akan semakin banyak orang yang bisa menikmati teknologi terbaru seperti jaringan 5G berkat chipset MediaTek Dimensity 700. Bisa jadi, realme 8 5G merupakan smartphone 5G pertama di bawah harga Rp 3 juta saat ini. Namun pastinya realme 8 5G sudah dapat menunjang kebutuhan digital masa kini.

Tinggalkan Komentar