Berita

MediaTek Rilis Chipset Dimensity 700 dengan Dukungan Koneksi 5G

MediaTek-Dimensity-Header.

Gadgetren – MediaTek telah mengumumkan chipset dengan koneksi 5G terbaru yang bernama Dimensity 700 dimana telah dibuat melalui pemrosesan fabrikasi 7nm untuk menghadirkan kemampuan dan pengalaman 5G tingkat lanjut.

Dr. JC Hsu selaku Corporate VP dan GM Wireless Communications Business Unit, MediaTek menuturkan bahwa dengan portofolio Dimensity yang semakin besar, pihaknya menghadirkan kemampuan 5G terbaru ke semua lapisan handphone sehingga lebih banyak orang bisa menikmatinya.

“Dimensity 700 memiliki gabungan fitur-fitur konektivitas 5G, kemampuan kamera tingkat lanjut seperti night shot, dan dukungan untuk lebih dari satu asisten suara, seluruhnya dalam desain yang sangat irit daya,” ujarnya kepada tim Gadgetren melalui keterangan tertulis.

Lebih jauh, chipset Dimensity 700 memiliki fitur-fitur konektivitas yang telah ditingkatkan antara lain 5G Carrier Aggregation (2CC 5G-CA) dan 5G dual SIM dual standby (DSDS). Keduanya dipercaya dapat memberikan pengguna akses kecepatan tertinggi dan layanan-layanan ekslusif 5G seperti Voice over New Radio (VoNR) dari koneksi manapun di antara dua kartu SIM.

Bicara dari sisi pemrosesan, chipset ini menghubungkan dua inti besar yang meliputi CPU delapan-inti ARM Cortex-A76 yang mampu beroperasi hingga kecepatan 2,2 GHz. Selain fitur tersebut, Dimensity 700 juga menghadirkan teknologi hemat daya yang disebut MediaTek 5G UltraSave untuk meningkatkan umur baterai.

Termasuk di dalamnya terdapat fitur UltraSave Network Environment Detection, MediaTek 5G UltraSave OTA Content Awareness, Dynamic BWP, dan Connected Mode DRX. Teknologi yang telah tertanam ini secara cerdas dapat mengelola koneksi 5G perangkat sehingga pengguna bisa melakukan lebih banyak hal dan mengisi ulang baterai tidak terlalu sering.

MediaTek-Dimensity-700

Dari segi tampilan, chipset ini mendukung olah grafis dengan refresh rate mencapai 90 Hz pada resolusi Full HD+ untuk mengurangi blur dalam animasi, scrolling, dan pengalaman bermain game lebih baik.

Sementara di sektor fotografi, chipset ini mampu mengoptimalkan penggunaan kamera belakang beresolusi 48 MP atau 64 MP dan menariknya juga mampu disematkan dengan fitur kamera tertentu seperti fitur Night Shot, AI-bokeh, AI-color, dan AI-beauty.

DETIL LAMPIRAN MediaTek-Dimensity-700-Infographic

Selain itu, prosesor ini dibekali dengan akselerator pencitraan perangkat keras yang dapat mengurangi noise multi-frame sehingga pengguna bisa mengambil gambar berkualitas dengan noise rendah, bahkan di malam hari sekalipun.

Tak lupa, lebih dari satu asisten suara berbagai merek global seperti Alibaba, Amazon, Baidu, Google dan Tencent juga bisa digunakan dalam perangkat handphone yang menggunakan chipset Dimensity 700.

Tinggalkan Komentar