ASUS ZenBook Pro 14 Duo OLED UX8402
Operator Seluler

Apa Itu Paket Zone Kuota Plus Indosat IM3? Ini Cara Menggunakannya

Paket Zone Kuota Plus Indosat IM3 Header

Gadgetren – Indosat IM3 selalu menghadirkan paket dan promo menarik setiap waktunya untuk memanjakan para pelanggannya.

Zona Kuota Plus Freedom Internet menjadi salah satu paket menarik yang telah dihadirkan karena memberikan tambahan kuota dengan harga tetap.

Zona Kuota Plus hanya bisa aktif ketika kamu membeli paket Freedom Internet saja. Selain itu, syaratnya juga kamu harus sedang berlokasi di kawasan yang didukung Zona Kuota Plus apabila ingin mendapatkan tambahan kuota zona.

Tepatnya di titik lokasi POI (Point Of Interest) yang sudah ditentukan untuk dapat melakukan registrasi dan menggunakan Zona Kuota Plus. Menariknya, kamu dapat menikmati kecepatan hingga 185 Mbps tergantung dengan lokasi.

Cek Lokasi Zona Kuota Plus

Untuk mengetahui sedang berada di dalam wilayah Zona Kuota Plus, kamu bisa mengirimkan pesan SMS dengan kode ZONA ke 363. Nantinya kamu akan diberitahukan wilayah kamu berada masuk ke dalam kawasan Zona Kuota Plus atau tidak.

Apabila tidak masuk sebagai wilayah Zona Kuota Plus, maka tentunya kamu tidak bisa menggunakan kuota tambahan tersebut. Selain itu nantinya akan terdapat dua Zona yang terdiri dari Zona 2 dan Zona 3 dimana paket yang dibeli pun berbeda.

Untuk Zona 2 paket paling murah merupakan Freedom Internet 2,5 GB seharga Rp16.500 dengan keuntungan berupa Kuota Utama 2 GB dan Kuota Zona 500 MB. Sementara paling mahal merupakan Freedom Internet 60 GB seharga Rp110.000 dengan keuntungan Kuota Utama 44 GB, Kuota Zona 16 GB,

Untuk Zona 3 memiliki paket paling murah Freedom Internet 4 GB seharga Rp16.500 dengan pembagian Kuota Utama 2 GB dan Kuota Zona 2 GB. Sementara untuk paket yang paling mahal Freedom Internet 88 GB seharga Rp110.000 dengan Kuota Utama 44 GB dan Kuota Zona 44 GB.

Seluruh paket tersebut pun memiliki bonus Pulsa Safe, telepon ke sesama IM3 dan Tri sepuasnya, serta masa aktif 30 hari. Kamu pun bisa membelinya menggunakan aplikasi myIM3 maupun melalui kode panggilan USSD.

Untuk menghadirkan kemudahan pembayaran, Indosat Ooredoo Hutchison memberikan berbagai pilihan metode pembayaran seperti saldo pulsa, saldo IMKas, kartu debit atau kredit, transfer ATM, mobile banking, atau e-wallet.

Sekali lagi perlu dicatat bahwa kuota Zona akan muncul ketika kamu membeli paket Freedom Internet di kawasan yang sudah didukung oleh Zona Kuota Plus IM3. Hal ini serupa dengan kuota lokal yang mana hanya bisa digunakan pada wilayah tertentu.

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar