Operator Seluler

Tengah Ramai, Apa Itu Paket Zone Kuota+ Indosat?

Indosat Ooredoo Zona Kuota Plus Feature

Gadgetren -Dalam beberapa hari ini banyak yang membicarakan paket Zona Kuota+ dari Indosat Ooredoo.

Berdasarkan informasi dari situs resmi Indosat Ooredoo, Zona Kuota+ adalah paket layanan dari IM3 Ooredoo yang memberikan pengguna kuota besar dengan harga terjangkau, dimana kuota utama dapat digunakan selama 24 Jam.

Paket ini sendiri hanya dapat diregistrasi dan digunakan di titik lokasi POI (Point Of Interest) yang sudah ditentukan oleh Indosat Ooredoo. POI merupakan lokasi yang dikhususkan oleh Indosat Ooredoo untuk dapat melakukan registrasi dan menggunakan Zona Kuota+ yang dapat langsung dilihat di situs resmi Indosat Ooredoo.

Besaran kuota utama dan kuota zona untuk masing-masing paket Zona Kuota+ terbilang sama untuk setiap titik lokasi POI (Point Of Interest). Selama berada dalam titik lokasi POI, pengguna dapat menggunakan kuota paket Zona Kuota+.

Namun apabila pengguna berada di luar titik lokasi POI, maka secara otomatis paket tidak dapat digunakan dan akan mengonsumsi paket lainnya apabila ada atau menggunakan tarif pulsa. Menariknya, paket Zona Kuota+ dapat mempunyai kecepatan hingga 185 Mbps tergantung dengan lokasi pengguna berada.

Perlu dicatat, waktu berakhirnya paket ini lebih awal 3 menit dari waktu yang telah ditentukan pada saat SMS registrasi. Dengan kata lain, kamu dapat membeli kembali Zona Kuota+ lebih awal dari waktu berakhirnya masa aktif paket.

Apabila kuota utama dari Zona Kuota+ habis, maka kamu  dapat membeli paket EXTRA sebagai gantinya. Sementara apabila pengguna membeli ulang paket Zona Kuota+ sebelum masa aktif layanan berakhir dan masih terdapat sisa pada kuota utama, maka sisa kuota tersebut akan hangus dan digantikan dengan masa aktif dan jumlah Kuota Zona+ terbaru.

Apabila dilihat dari situs resmi Indosat Ooredoo, untuk berlangganan paket ini bisa menggunakan kode UMB *123*333# atau mengirimkan SMS dengan kata kunci ZONE ke 363. Namun pada saat saya mencoba dengan dua cara tersebut, paket Zona Kuota+ tidak dapat dibeli.

Kemungkinan besar hal ini dikarenakan daerah saya tidak mendapatkan dukungan paket ini. Namun bisa juga bahwa promo dari Zona Kuota+ ii sedang mengalami perubahan sehingga  cara untuk aktivasi akan berbeda.

Sayangnya Indosat Ooredoo belum mengumumkan secara lebih rinci untuk berlangganan pake Zona Kuota+ selain informasi yang terpampang di situs resminya.

Namun kamu dapat bertanya langsung ke Customer Service Indosat Ooredoo untuk mengetahui informasi mengenai area atau wilayah yang termasuk dalam paket Zona Kuota+ Indosat Ooredoo.

Tinggalkan Komentar