ASUS TUF Gaming FX507
Aplikasi Tips dan Trik

Cara Menghitung Konversi Koin Snack Video ke Rupiah Biar Mudah Mengelolanya

Cara Menghitung Konversi Koin Snack Video ke Rupiah

Gadgetren – Para pengguna kini akhirnya dapat memperoleh uang jajan tambahan lebih mudah dengan mengumpulkan koin Snack Video setelah layanan diizinkan beroperasi resmi di Indonesia.

Snack Video merupakan layanan berbagi video singkat berdurasi hingga 60 detik yang turut menghadirkan sistem hadiah berupa uang tunai. Sampai-sampai pada awal peluncurannya, Snack Video harus berurusan dengan OJK (Otoritas Jasa Keuangan).

Namun setelah memperoleh izin beroperasi tertanggal 4 Maret 2021, layanan tersebut kini pun langsung menggoda para pengguna melalui sejumlah program menarik berhadiah uang tunai dalam sistem koin yang mudah untuk digunakan.

Pengguna dalam hal ini bahkan hanya perlu menyelesaikan beberapa tugas di halaman aktivitas menggunakan aplikasi seluler Snack Video yang kini tersedia pada Google Play Store maupun Apple Apps Store untuk mendapatkan koin.

Yang cukup disayangkan, nilai tukar koin ke uang tunai tidak langsung sebanding. Para pengguna tidak dapat menghitungnya dengan perbandingan satu koin sama dengan Rp 1 melainkan menggunakan cara sebagai berikut.

Cara Menghitung Koin Snack Video ke Rupiah

Berdasarkan keterangan resmi Snack Video dalam aplikasinya, setiap koin yang berhasil dikumpulkan oleh para pengguna akan bernilai sama dengan Rp 0,02 atau setara 1/50 kali.

Oleh karena itu, pengguna dapat menghitung konversi koin Snack Video ke mata uang Rupiah secara langsung memakai perkalian nilai tukar tersebut dengan kredit yang berhasil dikumpulkan.

Misalnya, pengguna yang baru pertama login telah mempunyai 500 koin dari program Daily Check-In. Jika ingin menghitung konversinya, mereka hanya perlu mengalikan angka tersebut dengan 1/50 dimana pada akhirnya akan menghasilkan nominal senilai Rp 10.

Cara Menghitung Koin SnackVideo ke Rupiah - 1

Para pengguna menariknya tak perlu bersusah payah untuk menghitung konversi koin Snack Video ke mata uang Rupiah secara manual setiap waktu. Layanan akan otomatis mengubahnya sebelum pukul 08.00 pagi.

Jadi nantinya, kredit koin yang berhasil dikumpulkan hari sebelumnya akan berpindah otomatis ke dompet Snack Video para pengguna sehingga bisa langsung menariknya ketika dibutuhkan.

Penarikan uang tunai pun sekarang ini bisa dilakukan melalui beberapa layanan dompet digital seperti OVO, DANA, maupun GoPay. Namun sayangnya, pengguna hanya dapat melakukannya sehari sekali.

Cara Mengecek Konversi Koin Snack Video ke Rupiah

  1. Buka aplikasi Snack Video
  2. Ketuk tombol berikon Emas Rupiah yang melayang di sejumlah halaman
    Cara Menghitung Koin SnackVideo ke Rupiah - 0
  3. Sentuh menu My Coins
    Cara Menghitung Koin SnackVideo ke Rupiah - 2

Transaksi penukaran koin ke Rupiah umumnya akan diberi keterangan “Processed automatically” yang kemudian juga diikuti dengan jumlah uang yang dihasilkan dan pengurangan kreditnya.

Cara Menghitung Koin SnackVideo ke Rupiah - 3

Sementara untuk menariknya sebagai uang tunai, pengguna perlu mengakses dompet Snack Video yang mana tersedia pada lokasi berbeda. Buat kamu yang belum tahu, begini cara melakukannya.

Cara Menarik Koin Snack Video Jadi Uang

  1. Login ke aplikasi Snack Video
  2. Sentuh tombol Emas Rupiah
  3. Ketuk menu Withdraw
    Cara Menghitung Koin SnackVideo ke Rupiah - 4
  4. Pastikan masuk ke tab Cash
    Cara Menghitung Koin SnackVideo ke Rupiah - 5
  5. Pilih nominal yang akan ditarik
  6. Klik tombol Withdraw
  7. Pilih dompet digital yang digunakan lalu ketuk Confirm
  8. Masukkan akun dompet digital yang dimiliki
  9. Klik tombol Send
  10. Terakhir, konfirmasi dengan mengetuk tombol Cash out

Umumnya proses penarikan uang dari Snack Video hanya memerlukan waktu sekitar sehari. Namun, semuanya juga tergantung pada layanan video singkat tersebut maupun dompet digital itu sendiri.

Para pengguna pun wajib aktif menggunakan layanan jika tak ingin saldo uang dalam dompetnya hilang. Pasalnya, Snack Video akan menghapusnya secara otomatis jika mereka tidak login selama lebih dari 30 hari.

Tentang penulis

Sukindar

Penulis Gadgetren yang aktif membuat konten tentang panduan teknologi mulai dari cara menggunakan hingga membahas istilah-istilah khusus di dalamnya.

Tinggalkan Komentar