Berita Smartphone

OPPO Berikan Fitur Tambah RAM Pada OPPO A74 5G dan Reno5 F

OPPO A74 5G Memory Expansion

Gadgetren – Sebelumnya, OPPO secara resmi telah meluncurkan teknologi Memory Expansion pada handphone OPPO A74, Reno5, dan Reno5 5G.

Dengan kehadiran Memory Expansion, ruang kosong penyimpanan internal dapat dimanfaatkan menjadi kapasitas tambahan untuk RAM pada ketiga handphone tersebut.

Kabar gembiranya, OPPO mengumumkan bahwa selanjutnya membawa teknologi ini untuk handphone OPPO A74 5G dan Reno5 F. Dengan kata lain, kedua perangkat ini akan bisa mendapatkan tambahan kapasitas RAM secara instan untuk membuat kinerja multitasking menjadi lebih lancar.

Aryo Meidianto A selaku PR Manager OPPO Indonesia mengungkapkan bahwa pihaknya telah menerima tanggapan yang luar biasa semenjak peluncuran awal fitur ini sehingga sangat antusias untuk membawa teknologi Memory Expansion yang inovatif ini ke lebih banyak perangkat OPPO.

“OPPO berupaya untuk memberikan peningkatan kinerja yang kompetitif dan pengalaman baru yang berpusat pada pengguna perangkat buatannya, maka dari itu OPPO membawa teknologi Memory Expansion pada dua perangkat lainnya, yakni OPPO A74 5G dan Reno5 F,” tambah Aryo

OPPO A74 5G Memory Expansion ok

Secara garis besar, teknologi Memory Expansion mengizinkan pengguna untuk mengubah sebagian dari kapasitas penyimpanan internal (ROM) yang tersedia pada perangkat untuk menjadi RAM virtual dengan tiga opsi ekspansi yang terdiri dari 2 GB, 3 GB, dan 5 GB.

Secara bawaan, OPPO A74 5G memiliki RAM 6 GB sehingga dapat memiliki RAM maksimal mencapai 11 GB (RAM 6 GB + RAM Virtual 5 GB). Sementara Reno5 F dapat memiliki RAM maksimal 13 GB dengan kombinasi RAM 8 GB + RAM Virtual 5 GB.

Pengguna bisa mengaktifkan fitur ini dengan mengunjungi menu Settings > About Phone > RAM. Selanjutnya, pengguna dapat memilih kapasitas penyimpanan internal yang akan diubah menjadi RAM Virtual pada halaman RAM expansion.

Menurut OPPO, kinerja multitasking akan terasa lebih lancar pada kedua handphone tersebut dengan hadirnya teknologi ini. Dengan begitu fitur ini cocok untuk konten kreator muda yang banyak menggunakan aplikasi pengeditan gambar dan video yang biasanya membutuhkan banyak memori.

Secara bertahap OPPO akan memberikan ketersediaan update untuk teknologi Memory Expansion pada Reno5 5F dan seri A74 5G. Kamu yang menggunakannya dapat menunggu hingga notifikasi update OTA (Over-The-Air) muncul di perangkatmu.

Tinggalkan Komentar