Berita Smartphone

OPPO Reno5 dan Reno5 5G Segera Ikut Dapatkan Fitur Memory Expansion

OPPO Reno5 5G Feature

Gadgetren – Sebelumnya, OPPO melalui pembaruan ColorOS 11.1 versi CPH2219_11_A.16 menghadirkan fitur unik yang bernama Memory Expansion atau RAM Expansion untuk pertama kalinya pada OPPO A74.

Memory Expansion merupakan teknologi terbaru untuk perangkat OPPO tertentu yang memungkinkan peminjaman sebagian kapasitas atau ruang kosong pada penyimpanan internal untuk menjadi RAM virtual dengan mengaktifkan pilihan RAM Expansion pada menu Settings.

Setelah OPPO A74, OPPO Indonesia mengabarkan bahwa fitur ini akan segera digulirkan pada Reno5 dan Reno5 5G melalui pembaruan sistem operasi dalam waktu dekat ini.

Aryo Meidianto A selaku PR Manager OPPO Indonesia mengungkapkan bahwa fitur Memory Expansion akan memberikan pengalaman baru kepada pengguna Reno5 dan Reno5 5G di Indonesia. Teknologi inovatif ini akan mengizinkan pengguna melakukan kustomisasi untuk meningkatkan performa perangkat yang dapat digunakan dalam memenuhi kebutuhannya masing-masing.

OPPO Reno5 5G Diagonal Display

Fitur Memory Expansion yang dihadirkan pada Reno5 dan Reno5 5G akan menawarkan tiga tingkatan kapasitas RAM virtual yang disediakan mulai dari 2 GB, 3 GB, hingga 5 GB. Setelah opsi diaktifkan, maka kapasitas penyimpanan internal yang dipilih akan diubah menjadi RAM Virtual ketika perangkat dihidupkan ulang atau restart.

Dengan Memory Expansion, pengguna dapat menikmati peningkatan performa untuk berbagai aplikasi yang membutuhkan pemanfaatan RAM yang cukup tinggi, seperti mengedit foto atau video maupun memainkan game.

Memory-Expansion-OPPO-Reno5-5G

Pihak OPPO mengklaim bahwa fitur ini mampu memberikan efek pada sistem operasi sehingga dapat menjalankan beberapa aplikasi secara bersamaan (multitasking) dengan lebih mulus dan lancar.

OPPO A74 sendiri memiliki RAM bawaan mencapai 6 GB sehingga pada saat fitur Memory Expansion ini aktif, maka total kapasitas RAM bisa menjadi 11 GB (6 GB + 5 GB Memory Expansion). Sementara Reno5 dan Reno5 5G mempunyai RAM bawaan 8 GB sehingga akan bertambah menjadi 13 GB (8 GB + 5 GB Memory Expansion) ketika fitur ini aktif.

Selain melalui halaman About Phone di menu Settings, pengguna Reno5 dan Reno5 5G juga dapat memeriksa detail perluasan RAM virtual melalui Recent Task Screen. Nantinya fitur Memory Expansion  akan tersedia pada OPPO Reno5 dan Reno5 5G melalui update sistem operasi secara OTA (Over The Air) di bulan Juni 2021 mendatang.

Tinggalkan Komentar