Berita Smartphone

Waktu Rilis OPPO Find X3 Pro 5G Terungkap di Indonesia, Yuk Intip Desain dan Fiturnya!

OPPO Find X3 Pro Feature

Gadgetren – Setelah diluncurkan secara global pada Maret 2021 silam, kini OPPO Indonesia secara resmi mengungkapkan waktu peluncuran resmi Find X3 Pro 5G untuk pasar Indonesia.

Melalui akun Instagram resminya, OPPO Indonesia mengumumkan bahwa Find X3 Pro 5G akan diluncurkan secara digital pada pukul 19.30 WIB tanggal 3 Juni 2021 melalui akun YouTube OPPO Indonesia.

Handphone flagship ini akan mempunyai desain menarik, spesifikasi hardware tinggi, dan banyak fitur. OPPO Find X3 Pro 5G mempunyai desain ramping, layar kaca kurva mulus, dan 2.000 titik kontrol yang terpasang pada bodi belakangnya.

Patrick Owen selaku Chief Creative Officer OPPO Indonesia mengungkapkan bahwa OPPO Find X3 Pro 5G dirancang khusus untuk memvisualisasikan estetika futuristik. Perangkat ini mempunyai kaca layar berbentuk melengkung organik yang menjadikannya sebuah perangkat dengan desain inovatif dan nyaman digenggam.

OPPO Find X3 Pro 5G Rilis Indonesia

“OPPO Find X3 Pro 5G adalah mahakarya yang terbuat dari sepotong kaca berbentuk kurva mulus nan cantik yang terinspirasi dari tema luar angkasa. Bagian yang terbaik adalah kaca melengkung dan mengelilingi kamera ganda pada perangkat yang disebut sebagai Gradient Arc, sebuah desain untuk menciptakan tampilan yang belum pernah ada sebelumnya,” tambahnya.

Dalam merancang dan membuat bentuk kurva yang sempurna pada bagian kaca belakang perangkat, desainer OPPO menerapkan proses UV Point Mapping dengan memproyeksikan gambar 2D ke permukaan 3D.

Selanjutnya para desainer menciptakan rancangan kurva 3D yang memiliki lebih dari 2.000 titik individu yang disesuaikan sedemikian rupa untuk menghasilkan bentuk kurva dengan tingkat presisi yang tinggi.

OPPO Find X3 Pro Design

Dengan menggunakan metode teknologi canggih yang diterapkan oleh industri otomotif mobil yang disebut sebagai zebra analysis detection method, OPPO mampu memproyeksikan garis lengkungan yang akurat pada bagian kaca perangkat untuk menciptakan permukaan yang sangat halus.

OPPO Find X3 Pro 5G tersedia dalam warna Gloss Black yang tampil kokoh dan menawan. Pilihan warna lainnya merupakan warna Blue dengan sentuhan akhir dual-tone yang mampu mengubah pantulan cahaya menjadi gelombang yang membaur dan pola warna menarik.

OPPO Find X3 Pro Cam

Soal urusan fotografi, Find X3 Pro 5G hadir dengan dukungan empat kamera belakang yang terdiri dari kamera utama 50 MP, ultrawide 50 MP, mikro 3 MP, dan telephoto 13 MP. Uniknya, kamera mikro handphone ini mampu membidik obyek kecil hingga pembesaran 60x.

Dari sektor hardware, OPPO Find X3 Pro 5G diotaki Snapdragon 888 (5nm) Octa-Core 2,84 GHz yang bertenaga. Chipset buatan Qualcomm ini telah dilengkapi modem-RF Snapdragon X60 5G yang mampu mendukung jaringan 5G dengan kecepatan download maksimal 7,5 Gbps dan upload hingga 3 Gbps.

Untuk mengetahui update informasi terbaru dan lengkap mengenai Find X3 Pro 5G yang akan hadir di Indonesia, maka kamu dapat memantaunya melalui Gadgetren.

Tinggalkan Komentar