ASUS TUF Gaming FX507
Berita Operator Seluler

Cek di Sini Harga Promo Paket Internet 5G dari Telkomsel

OPPO Reno5 5G Display Top

Gadgetren – Bersamaan dengan peresmian jaringan 5G, Telkomsel turut memperkenalkan harga promo paket internet 5G untuk perangkat handphone dan modem.

Hal ini disampaikan secara langsung oleh Rachel Goh selaku Direktur Marketing Telkomsel di The Telkom Hub, Jakarta pada tanggal 27 Mei 2021. Rachel menerangkan bahwa paket internet 5G untuk perangkat handphone dihadirkan melalui Paket Data 5G Early Bird berupa kuota tambahan atau add-on undangan.

“Pelanggan yang terpilih berdasarkan lokasi yang sudah tersedia jaringan 5G akan dihubungi Telkomsel. Ini adalah bagian dari apresiasi kami kepada pelanggan karena telah setia bersama Telkomsel hingga 26 tahun,” ujarnya kepada tim Gadgetren.

Rachel mengatakan bahwa pengguna sudah bisa mengecek harga promo paket internet 5G di aplikasi My Telkomsel. Harga promo Paket Data 5G Early Bird Telkomsel pun dibanderol murah bila dibandingkan dengan harga normal senilai Rp 260.000 untuk kuota 126 GB. Dengan kuota yang sama, pelanggan yang diundang hanya perlu membayar Rp 26.000 saja.

Kemudian untuk kecepatan jaringan 5G paket tersebut dijanjikan Rachel mampu mencapai 700MBps. Namun begitu, Telkomsel memberikan catatan bahwa tentunya kecepatan itu tergantung pada kemampuan atau kompatibilitas perangkat dan kepadatan pengguna 5G di lokasi.

Selain itu, Telkomsel juga menyediakan paket internet 5G dengan bundling modem Orbit Ultra 5G lewat perangkat Huawei 5G CPE Pro 2 bagi pengguna baru. Paket ini dibagi menjadi dua jenis yang menawarkan tambahan bonus menarik untuk 100 pelanggan pertama.

Yang pertama ada paket data 200 GB selama 30 hari dan langganan Disney+ Hotstar selama 12 bulan dengan harga Rp 6.299.000. Paket kedua berisi paket data 200 GB dan juga berlangganan streaming video on-demand Disney+ Hotstar selama 12 bulan serta paket Xtream Diamond selama tiga bulan dipatok harga Rp 7.058.000.

Telkomsel-Orbit-5G

Setelah pelanggan sudah membeli paket bundling modem, maka bisa melanjutkan paket internet 5G dengan harga promo yang juga telah diberikan oleh Telkomsel. Kecepatannya dipastikan Telkomsel mampu mencapai 400MBps. Adapun harga promo paket data modem Orbit Ultra 5G ini berlaku selama 30 hari.

Harga Paket Orbit Ultra 5G

Tiga Bulan PertamaSetelah Tiga Bulan
100 GB = Rp 130.00060 GB = Rp 130.000
500 GB = Rp 500.000350 GB = Rp 500.000
1000 GB = Rp 900.000650 GB = Rp 900.000

Telkomsel pun telah menjangkau jaringan 5G untuk enam lokasi residensial di Jakarta dan Tangerang yang meliputi Pondok Indah, PIK, Kelapa Gading, dan Widya Chandra di DKI Jakarta serta Alam Sutera dan BSD di Tangerang Banten.

OPPO 5G Reno

Sementara itu, Telkomsel turut memasok jaringan 5G di area Hotspot tertentu antara lain GraPARI GTG Medan, GraPARI Batam Centre, GraPARI Terminal 3 Soekarno Hatta, GraPARI Solo, GraPARI Pemuda Surabaya, GraPARI Renon Denpasar, GraPARI Balikpapan, dan GraPARI Pettarani Makassar.

Tak ketinggalan, jaringan 5G sudah dapat diakses di lingkungan kampus seperti Institut Teknologi Bandung (ITB) Jawa Barat dan Telkom University Jawa Barat, serta lokasi perkantoran di Telkomsel Smart Office DKI Jakarta.

Handphone yang sudah dapat secara otomatis menangkap jaringan 5G merupakan perangkat dengan kemampuan 5G Non-Stand Alone (NSA) pada frekuensi 2.300 MHz. Telkomsel bersama dengan produsen handphone pun sudah bekerja sama untuk memenuhi kebutuhan telekomunikasi 5G seperti vivo, Huawei, iPhone dari Apple, Samsung, Xiaomi, dan OPPO.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar