Berita Smartphone

HONOR Play5 Dirilis dengan Fitur 66W Fast Charging yang Sangat Cepat

HONOR Play5 Feature

Gadgetren – Sesuai dengan jadwal yang ditetapkan, HONOR akhirnya secara resmi meluncurkan handphone kelas menengah terbarunya yang bernama HONOR Play5 di Tiongkok.

Handphone yang satu ini telah diotaki Dimensity 800U (7nm) yang memiliki performa bertenaga untuk kelas menengah berkat penggunaan delapan inti dengan kecepatan maksimal mencapai 2,4 GHz.

Chipset besutan MediaTek itu pun sudah mendukung jaringan 5G dengan kecepatan download hingga 2,3 Gbps. RAM 8 GB dipercaya untuk menangani aplikasi maupun game yang berjalan pada produk ini secara multitasking dengan lancar.

Tak tanggung-tanggung, handphone ini dilengkapi dengan penyimpanan internal dalam pilihan 128 GB atau 256 GB. Selain baterai 3.800mAh, HONOR Play5 telah dibekali juga dengan fitur 66W Fast Charging yang diklaim mampu mengisi daya baterai dari kondisi 0% ke 60% hanya dalam waktu 15 menit.

Sementara pengisian daya baterai dari kondisi 0% ke 100% hanya memakan waktu 35 menit. Pada bagian depan handphone ini terdapat layar penuh 6,53 inci dengan teknologi OLED, HDR10, resolusi Full HD+ (2400 x 1080 piksel), dan poni berbentuk waterdrop.

Berkat penggunaan teknologi OLED, sensor fingerprint pun bisa disematkan di dalam layarnya. Di sisi lain, poni layarnya digunakan sebagai rumah dari kamera depannya yang dapat mengakomodasi foto selfie, video call, maupun Face Unlock.

HONOR Play5 Back

Beralih ke bagian belakang HONOR Play5 terdapat empat kamera yang terdiri dari kamera utama 64 MP, ultrawide 8 MP, makro 2 MP, dan depth 2 MP. Kombinasi kamera utama dan depth mampu menghasilkan foto berefek bokeh (latar buram) secara instan.

Sementara kamera ultrawide dapat menghasilkan foto dengan area yang lebih luas dibandingkan dengan kamera utama. Terakhir, kamera makronya dapat membidik obyek dari jarak dekat dengan detail yang masih dapat terlihat dengan jelas.

Meskipun menggunakan MagicUI 4.0 berbasiskan Android 10, namun perangkat ini tidak menggunakan Google Mobile Services dan Google Play Store. Untuk itu, HONOR Play5 mengandalkan HUAWEI Mobile Services dan HUAWEI AppGallery untuk toko aplikasi bawaannya.

Perangkat ini juga dilengkapi dengan WiFi, Bluetooth, dukungan dua kartu SIM, jaringan 4G-LTE, dan GPS. Hadir dengan dua varian, HONOR Play5 dijual dengan harga 2.099 Yuan atau sekitar Rp 4,69 juta untuk ROM 128 GB dan 2.299 Yuan atau sekitar Rp 5,14 juta untuk ROM 256 GB.

Tinggalkan Komentar