Berita Tekno

Google I/O 2021 Kembali Digelar! Catat Waktu dan Cara Menontonnya

Google-IO-2021-Feature

Gadgetren – Perhelatan Google I/O pada tahun 2020 terpaksa batal karena pandemi COVID-19 yang mewabah di seluruh dunia, kini Google memutuskan untuk kembali menggelar acara tersebut.

Google I/O merupakan acara teknologi terbesar Google yang langganan diselenggarakan hampir setiap tahun. Setelah membatalkan acaranya di tahun lalu karena wabah yang tidak bisa diajak kompromi lagi, Google tetap mengukuhkan diri untuk melaksanakan Google I/O secara virtual agar bisa disaksikan penggemarnya.

Merujuk ke acara sebelumnya yang diselenggarakan secara luring lewat panggung yang megah, ajang Google I/O menjadi wadah untuk para pengembang yang membangun aplikasi dan hal-hal baru berdasarkan teknologi Google.

Sundar Pichai selaku CEO Google dan para petinggi Google lainnya pun akan ikut berceramah lewat Google I/O memperkenalkan beragam teknologi maupun produk terbaru yang bakal dihadirkan untuk konsumen mereka.

Pada Google I/O 2021 ramai diperbincangkan jagat maya bahwa acara tersebut juga nantinya diperkirakan masih mengusung konsep acara yang sama seperti di perhelatan sebelumnya. Namun tentunya dengan waktu tertunda setahun, Google kemungkinannya akan memberikan kejutan seputar produk dan teknologi terbaru yang akan dibawa.

Tanggal dan Waktu Acara 

Lewat postingan di akun personal @sundarpichai di media sosial Twitter telah mengajak semua pengikutnya dan penggemar Google untuk mengikuti perhelatan Google I/O 2021 yang diselenggarakan pada tanggal 18 Mei – 20 Mei 2021.

Cara Menonton Google I/O 2021

Sundar Pichai mengatakan bahwa semua orang dapat menonton ajang Google I/O 2021 secara gratis  melalui kanal resmi YouTube Google. Untuk penonton yang tinggal di Indonesia bisa menyaksikan acara ini pada pukul 23.40 WIB. Agar tak kelewatan, penonton juga dapat mengatur setelan sebagai pengingat ketika acara telah dimulai.

Jadwal Isi Acara

Jadwal-Google-IO-2021

Bagi kamu yang penasaran ingin melihat jadwal dan tema bahasan yang akan disajikan dalam ajang Google I/O bisa melihat jadwalnya langsung di tautan ini dan sekaligus mendaftarkan diri untuk mendapatkan informasi menarik lainnya.

Dalam jadwal Google I/O, hari pertama konferensi pada tanggal 18 Mei 2021 akan membahas produk terbaru dari Android yang diyakini banyak orang adalah Android 12. Kemudian terdapat pula sesi khusus terkait pembaruan Google Play, platform web, smarthome, Games on Google Assistant, hingga pertemuan komunitas pengembang dan start-up dari berbagai negara.

Selain itu, banyak yang menyebutkan bahwa pada Google I/O 2021 akan diperkenalkan pembaruan fitur besar-besaran untuk Wear OS dan Google Assistant. Perusahaan yang berbasis di Mountain View, California Amerika Serikat ini dirumorkan akan mengumumkan handphone Pixel 5a 5G, produk audio TWS bernama Pixel Buds A, dan mungkin perangkat pintar lainnya.

Tinggalkan Komentar