ASUS TUF Gaming FX507
Berita Perangkat Pintar

Bawa Gimbal Kamera, Teropong Monokular Canon PowerShot Zoom Dijual Rp 5 Jutaan

Canon-PowerShot-Zoom

Gadgetren – Canon melalui Datascrip secara resmi telah memasarkan teropong digital yang bernama PowerShot Zoom di Indonesia.

Secara fisik, PowerShot Zoom hadir dengan bodi berukuran ringkas. Bobotnya yang hanya 145 gram membuat Powershot Zoom dapat digenggam satu tangan oleh pengguna. Teropong ini pun dapat disimpan dengan mudah dalam saku dan membawanya.

Teropong monokular digital ini memiliki teknologi 4-Axis Optical Image Stabilisasi sehingga pengambilan gambar dengan jarak jauh akan tetap stabil dan tajam meski ada guncangan. Selain itu, perangkat ini juga dilengkapi dengan teknologi deteksi wajah untuk kemudahan fokus pada subjek.

Menurut pihak Canon, PowerShot Zoom sengaja dirancang untuk pengguna yang ingin melihat lebih dekat berbagai kegiatan dari jarak jauh seperti berburu tempat street photography, menikmati suasana alam bebas sembari mendokumentasikan satwa liar, atau digunakan saat bermain golf.

Canon-PowerShot-Zoom

Selain itu, PowerShot Zoom dapat digunakan untuk dokumentasi landscape, cityscape, atau dokumentasi foto dan video lain yang membutuhkan perangkat kamera dengan lensa tele termasuk aktivitas pemantauan di bidang keamanan.

PowerShot Zoom mempunyai rentang pembesaran mulai dari 100mm, 400mm, hingga 800mm yang dapat dengan mudah diubah hanya dengan menekan tombol zoom pada panel pengaturan. Pada bagian kameranya, PowerShot Zoom dilengkapi dengan sensor gambar CMOS 1/3 inci dan mengandalkan mesin pemrosesan gambar DIGIC 8 untuk menghasilkan foto 12 MP.

Kameranya juga didukung perekaman video beresolusi Full HD (1920 x 1080) dengan kecepatan bidikan secara terus menerus hingga 10 fps sehingga momen seperti olahraga atau gerakan cepat satwa liar tidak akan terlewat.

Canon-PowerShot-Zoom

Terdapat electronic viewfinder (EVF) berteknologi OLED dengan bentang 0,39 inci yang memiliki 2,36 juta titik pada refresh rate 59,94 fps dimana mirip dengan EVF yang digunakan pada kamera mirrorless full-frame premium Canon seperti EOS RP.

Pada kondisi baterai penuh, PowerShot Zoom diklaim Canon dapat merekam video hingga durasi 60 menit, 150 bidikan foto, dan waktu live view hingga 70 menit. Agar mudah digunakan saat bepergian, PowerShot Zoom dapat diisi dayanya menggunakan power bank.

Tak hanya itu, PowerShot Zoom menyediakan slot kartu microSD untuk media penyimpanannya serta koneksi Wi-Fi sehingga memudahkan pengguna untuk memindahkan foto atau video ke tablet atau handphone dengan aplikasi Canon Camera Connect. Harganya sendiri dibanderol senilai Rp 5.300.000.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar