ASUS TUF Gaming FX507
Berita Smartphone

realme Q3 Pro – Handphone 5G dengan RAM 8 GB dan Layar AMOLED 120Hz

realme Q3 Pro Feature

Gadgetren – realme Q3 Pro merupakan salah satu handphone 5G kelas menengah andalan dari realme yang menghadirkan performa bertenaga dan dukungan multi kamera.

Handphone yang satu ini diotaki Dimensity 1100 Octa-Core 2,6 GHz yang memiliki teknologi fabrikasi 6nm dan dukungan jaringan 5G.

Tak hanya itu, realme juga turut menyematkan RAM dengan pilihan 6 GB atau 8 GB untuk mendampingi performa dari chipset besutan MediaTek tersebut. Bahkan penyimpanan internalnya terasa sangat lega karena memiliki pilihan 128 GB atau 256 GB.

Baterai berkapasitas 4.500mAh yang dikombinasikan dengan kecerdasan buatan atau Artificial Intelligence (AI) dari realmeUI 2.0 berbasiskan Android 11 mampu menawarkan daya tahan baterai yang lama.

Berdasarkan pengujian dari realme, fitur 30W Dart Charge yang dihadirkan pada handphone ini menjanjikan pengisian daya baterai dari kondisi 0% hingga 100% hanya dalam waktu 59 menit.

realme Q3 Pro All

realme Q3 Pro menggunakan layar penuh 6,5 inci dengan teknologi AMOLED, DCI-P3, dan resolusi Full HD+ (2400 x 1080 piksel). Berkat refresh rate 120Hz dan touch sampling rate 360Hz, mata pengguna akan dimanjakan ketika bermain game karena animasinya terlihat mulus.

Sensor fingerprint pun telah disematkan di dalam layarnya. Selain dapat digunakan untuk membuka kunci layar, sensor ini juga dapat dimanfaatkan untuk membuka aplikasi yang terkunci dengan fitur App Lock.

Punch hole pada handphone ini digunakan untuk menyimpan kamera depan 16 MP yang dapat digunakan untuk mengakomodasi foto selfie, wefie, video call, dan fitur Face Unlock. Sementara pada bagian belakangnya terdapat tiga kamera dengan komposisi kamera utama 64 MP, ultrawide 8 MP, dan makro 2 MP.

realme Q3 Pro Camera

Kamera ultrawide dapat dimanfaatkan untuk menghasilkan foto dengan area yang memiliki sudut pandang hingga 119 derajat. Sedangkan kamera makronya dapat digunakan untuk membidik obyek dari jarak dekat.

Secara bawaan, kamera utamanya akan menghasilkan foto 16 MP karena hadirnya teknologi 4-in-1 pixel binning. Namun apabila penggunanya ingin menghasilkan foto dengan resolusi lebih besar, maka fitur 64MP Mode dapat diaktifkan pada kamera bawaannya.

Dukungan dua kartu SIM, WiFi, Bluetooth, GPS, port jack audio 3,5mm, dan port USB Type-C telah dibenamkan pada handphone ini. Hadir dengan tiga varian, realme Q3 Pro dijual dengan harga sebagai berikut:

  • RAM 6 GB + ROM 128 GB = 1.599 Yuan atau sekitar Rp 3,57 juta
  • RAM 8 GB + ROM 128 GB = 1.799 Yuan atau sekitar Rp 4,02 juta
  • RAM 8 GB + ROM 256 GB = 1.999 Yuan atau sekitar Rp 4,46 juta

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar