Smartphone

Yuk Intip Desain Menarik Dari OPPO A54, Punya Warna Ciamik!

OPPO-A54 HandsOn

Gadgetren – Sebagai suksesor dari OPPO A31, handphone OPPO A54 menghadirkan spesifikasi hardware dan fitur yang telah ditingkatkan.

Tak hanya sampai di situ saja, OPPO A54 hadir dengan desain kekinian dan warna ciamik. Secara kasat mata, handphone ini menggunakan layar penuh dengan punch hole di bagian atas kirinya.

Dengan rasio layar ke bodi yang mencapai 89,2%, handphone ini mampu menampilkan konten dengan luas. Sementara itu, layar OPPO A54 mempunyai resolusi HD+ (1600 x 720 piksel) dan teknologi IPS LCD yang dapat menampilkan game, video, maupun foto dengan kualitas yang baik.

Pada bagian punch hole terdapat kamera depan 16 MP dengan fitur AI Beauty yang mampu menghasilkan foto selfie atau wefie dengan wajah yang mulus. Tak hanya itu saja, kamera depannya dapat dimanfaatkan untuk video call dan fitur Face Unlock.

OPPO-A54 Display

Meskipun layarnya mempunyai lebar 6,51 inci, namun OPPO A54 mempunyai dimensi tinggi 163,6mm x lebar 75,7mm x tebal 8,4mm berkat bezelnya yang kecil. Sementara itu, bobotnya hanya mencapai 192 gram sehingga terasa ringan ketika digenggam.

Pada bagian samping kanannya terdapat tombol power yang sekaligus tempat menyimpan sensor fingerprint. Sementara pada bagian pinggir kirinya terdapat tombol volume dan slot kartu SIM serta microSD.

Beralih ke bagian belakang, OPPO A54 hadir dengan bodi berbahan polikarbonat yang didesain menyerupai kaca ditambah pilihan warna menarik yang terdiri dari Starry Blue serta Crystal Black.

OPPO-A54 Flat Lay Fix

Starry Blue memiliki warna gradasi biru dan putih yang cantik. Namun apabila terkenal pantulan cahaya atau dilihat dari sudut berbeda, maka warna pada bodi belakang handphone ini akan menampilkan banyak warna seperti aurora sehingga membuatnya terlihat indah.

Masih pada bagian belakangnya, terdapat tiga kamera dan tulisan AI yang disusun secara matriks 2×2 dalam sebuah kotak. Tepat di bawah kameranya terdapat LED Flash memanjang ditambah tulisan Triple Camera.

Tiga kamera belakangnya ini mempunyai komposisi kamera utama 13 MP, makro 2 MP, dan depth 2 MP. Kamera makronya dapat dimanfaatkan untuk membidik obyek dari jarak dekat. Sementara kombinasi kamera utama dan depth dapat digunakan untuk menghasilkan foto berefek bokeh (latar buram).

OPPO-A54 Box

Perlu dicatat, noda sidik jari atau debu mudah menempel pada bodi belakangnya sehingga sebaiknya kita menyematkan softcase tambahan yang tersedia dalam paket penjualan OPPO A54. Berlanjut ke bagian bawahnya, terdapat port jack audio 3,5mm, port USB Type-C, dan lubang speaker.

Secara keseluruhan, perangkat ini mempunyai desain dan warna yang menarik untuk handphone dengan harga Rp 2.699.000. Hal ini membuat OPPO A54 bisa bersaing dengan handphone lainnya di kelas menengah.

Tinggalkan Komentar