Berita Smartphone

Siap-Siap, POCO Bakal Segera Boyong Handphone Serial Killer Terbaru ke Indonesia

Poster-Teaser-Handphone-POCO-yang-segera-dirilis

Gadgetren – POCO dikabarkan akan segera memboyong seri killer terbaru melalui sebuah poster teaser yang diunggah oleh akun Instagram resminya.

Terdapat tiga poster teaser yang telah menarik antusiasme penggemarnya. Pada poster pertama, POCO mengunggah gambar yang menampilkan tanggal peluncuran dan mata bersinar dari seekor harimau berwarna hitam dan menyebutkan tanggal peluncuran produk barunya jatuh pada tanggal 20 April 2021.

Poster kedua, POCO mengunggah gambar berjudul POCO Beast Road Map yang memperlihatkan portofolio seri POCO yang sebelumnya telah beredar resmi di Indonesia. Sementara poster ketiga memperlihatkan judul ‘Ultimate Performance, The Beast Processor’ yang diperkirakan akan terbenam chipset bertenaga pada lewat produk barunya itu.

“Selain bisa bikin performa makin kencang, tentunya lo yang menggunakan pasti jadi lebih nyaman dan termanjakan! Lagian, boring banget kan kalau prosesornya itu-itu aja dan ketinggalan zaman?” tulis admin @poco_id.

Sejumlah penggemar pun banyak yang menanggapi poster teaser itu dari yang menebak seri hingga prosesor yang akan digunakan. Sebut saja akun @yusuf_damar_jati yang memperkirakan produk yang bakal diluncurkan adalah POCO X3 Pro.

“Gass 20 april poco X3 pro launch,” tulis @yusuf_damar_jati. Bahkan ada yang mengatakan seri POCO F3. “F3 gak mau tahu,” tulis @marendakur. Dalam kesempatan lain, tim Gadgetren pun coba mengonfirmasi kepada pihak Xiaomi Indonesia.

Didit Putra Erlangga selaku Corporate and Media Relations Xiaomi Indonesia menjelaskan bahwa pihaknya belum dapat mengungkap lebih detail terkait seri terbaru dari POCO yang akan segera diboyong ke Indonesia. “Yang pasti melanjutkan reputasi produk yang sudah diluncurkan sebelumnya,” ujarnya.

Bila mengilas balik, POCO pertama kali hadir di Indonesia dengan POCO F1 pada tahun 2018 yang menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 845 bersama fitur pendinginan yang bernama LiquidCool Technology.

Beralih ke tahun 2020, POCO kembali unjuk gigi dengan memamerkan POCO F2 Pro yang juga mengusung tema flagship killer seperti kakaknya. Prosesor Qualcomm Snapdragon 865 yang dibenamkan dalam bodi POCO F2 Pro juga menawarkan performa bertenaga dimana turut dibekali LiquidCool 2.0.

POCO-Beast-Roadmap

Tidak puas membuat gebrakan di segmen flagship, POCO kemudian mengeluarkan POCO X3 NFC yang digadang dengan julukan ‘The Real Mid-Range Killer’. POCO X3 NFC sempat menjadi perbincangan ramai di kalangan penggemarnya karena produk tersebut cepat habis di pasaran secara online maupun offline.

Sebagai handphone kelas menengah, POCO X3 NFC mengandalkan chipset Qualcomm Snapdragon 732G yang dipadukan pula dengan teknologi pendinginan LiquidCool 1.0 Plus. Ingin mengulang sejarah yang sama, POCO berikutnya memasarkan handphone kelas pemula dengan membawa POCO M3 yang tersemat label sebagai ‘The New Entry-Level Killer’.

POCO M3 ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 662 yang dibantu oleh teknologi penyimpanan UFS 2.2 dan RAM berteknologi LPDDR4X untuk mengoptimalkan kinerja performa dalam berbagai aplikasi.

Dengan begitu, hingga kini sudah ada tiga lini produk dari POCO antara lain seri F yang menghadirkan spesifikasi paling tinggi untuk pengguna yang mendambakan performa dan kecepatan.

Sementara seri X menyediakan pengalaman kelas flagship untuk pengguna yang memiliki kegemaran terhadap teknologi dan desain unik serta seri M yang menyuguhkan handphone entri level ke dalam suasana yang baru.

Tinggalkan Komentar