Aksesoris

realme Buds Air 2 – Aktifkan ANC, Dengarkan Musik Tanpa Gangguan

realme Buds Air 2 Dare to Leap

Meneruskan kesuksesan jajaran produk TWS sebelumnya, realme kembali mendobrak pasar audio di Indonesia dengan menghadirkan generasi terbaru realme Buds Air 2.

Berbagai penyempurnaan telah realme berikan pada realme Buds Air 2 dipastikan bakal mencuri perhatian para pecinta musik. Hal ini dikarenakan perangkat TWS dengan slogan Noise Off, realme On ini turut menawarkan fitur-fitur kelas atas.

Untuk mengakomodasi peningkatan yang diberikan, realme Buds Air 2 pun mengalami perubahan bentuk karena kali ini hadir dengan dimensi yang sekilas terlihat lebih pipih. Bahkan realme Buds Air 2 semakin portabel karena hanya memiliki bobot 4,1 gram saja.

Secara keseluruhan realme Buds Air 2 dibalut oleh lapisan glossy dengan pilihan warna Closer Black dan Closer White. Menariknya, bodi dari kedua earbuds tidak menggunakan lapisan glossy melainkan matte sehingga meminimalisir earbuds menjadi licin akibat minyak dari kulit.

Terdapat juga tiga ukuran ujung silikon (S/M/L) yang dapat disesuaikan dengan bentuk telinga untuk memberikan isolasi udara semaksimal mungkin. Tidak hanya itu saja, realme tidak melupakan fashion begitu saja demi fungsionalitas karena tangkai dari realme Buds Air 2 pada varian yang diuji menyajikan warna hitam berkilau biru yang elegan untuk dilihat.

realme Buds Air 2 dan casing

Pemilihan desain tersebut membuat realme Buds Air 2 tampak tidak hanya sebagai produk TWS biasa melainkan juga aksesoris untuk melengkapi penampilan sehingga kamu akan tetap terlihat kece saat mendengarkan musik maupun menonton film.

Apalagi realme Buds Air 2 juga memiliki Smart Wear Detection yang dapat mendeteksi secara pintar apakah sedang dikenakan atau tidak agar tidak pernah ketinggalan setiap dentuman musik. Ditambah lagi terdapat Intelligent Touch Control yang memungkinkan pemberian perintah melalui sentuhan pada bagian tangkai seperti mengetuk dua kali untuk memutar atau menjeda musik.

Selain itu, realme Buds Air 2 sudah dilengkapi sertifikat IPX5 yang mengartikan tahan terhadap cipratan air, hujan, dan keringat yang biasanya sering dijumpai pada penggunaan sehari-hari. Kombinasi ini menciptakan sebuah perangkat TWS yang tidak hanya tampil trendi saja melainkan fungsional.

realme Buds Air 2 Dipakai

Untuk menghadirkan pengalaman audio ke tingkat selanjutnya, realme pun berkolaborasi dengan DJ kelas dunia, The Chainsmokers, serta menyematkan 10mm Diamond-Class Hi-Fi Driver yang biasanya ditemukan pada headphone kelas flagship ke dalam realme Buds Air 2.

Penggunaan material berkualitas tinggi tersebut memungkinkannya memiliki sensitivitas respon yang baik. Bahkan realme Buds Air 2 memiliki distorsi kurang dari 0,5% sehingga mampu menghasilkan suara beresolusi tinggi dengan kualitas semirip mungkin seperti aslinya.

Selain itu, realme bersama The Chainsmokers juga menghadirkan Bass Boost+ yang telah diatur sedemikian rupa sebagai solusi peningkatan bass dengan memanfaatkan foil dinamis dan diafragma DCL agar dentuman bass sangat terasa hingga menggetarkan jiwa.

Tak ketinggalan, realme Buds Air 2 juga mendukung audio AAC berkualitas tinggi agar dapat memutar file musik pada kondisi prima sehingga pengalaman yang didapat semakin lebih baik.

Untuk itu realme pun secara eksklusif menghadirkan chipset generasi baru, realme R2 Chip, untuk memberikan kinerja komputasi terbaik, efisiensi energi lebih baik, hingga koneksi lebih stabil melalui dukungan Bluetooth 5.2 terbaru. Dibandingkan dengan generasi pertama, realme R2 Chip diklaim memberikan peningkatan daya tahan baterai hingga 80% dan pengurangan latensi hingga 35%.

realme Buds Air 2 Spotify

Alhasil realme Buds Air 2 memberikan pengalaman audio yang menjanjikan. Setiap instrumen musik terdengar secara jelas tanpa membebani suara vokal. Bahkan saat fitur Bass Boost+ diaktifkan pun memberikan efek bass yang semakin bertenaga, namun tidak berlebihan.

Fitur-fitur yang dihadirkan membuat realme Buds Air 2 cocok untuk mendengarkan segala jenis genre musik, terutama EDM. Bahkan kualitas suara yang dihasilkan mampu memberikan pengalaman yang lebih imersif ketika digunakan untuk menonton film.

Para gamer pun bakal puas dengan realme Buds Air 2 berkat Game Mode yang dapat menghadirkan latensi hanya 88ms saja sehingga suara efek yang terjadi di dalam game akan langsung terdengar tanpa adanya jeda signifikan.

Kecanggihan dari realme Buds Air 2 tidak berhenti disitu saja karena tersedia teknologi Active Noise Cancellation hingga 25dB yang mampu meredam suara bising dari lingkungan sekitar untuk memberikan pengalaman audio tanpa gangguan.

Teknologi ini memungkinkan realme Buds Air 2 memonitor suara eksternal yang diterima melalui mikrofon seperti mesin kendaraan untuk kemudian dihasilkan frekuensi bertentangan agar suara gangguan tersebut lenyap saat mendengarkan lantunan musik.

realme Buds Air 2 Casing Terbuka

Bahkan sistem mikrofon ganda yang didukung algoritma peredam bising ENC dapat secara signifikan meredam bising dari lingkungan sekitar saat tengah melakukan panggilan telepon sehingga suara akan terdengar secara jelas oleh lawan bicara.

Sementara itu, realme Buds Air 2 juga dilengkapi Transparency Mode yang dapat dimanfaatkan hanya dengan satu klik ketika ada yang menyapa saat tengah mendengarkan musik. Fitur ini memungkinkan suara lawan bicara tetap terdengar tanpa harus melepas earbuds sama sekali.

Untuk menggunakan realme Buds Air 2 pun terbilang sangat mudah sekali berkat adanya realme Link App. Setelah aplikasi terpasang dan Bluetooth menyala di smartphone, maka realme Buds Air 2 akan langsung terdeteksi untuk proses pairing.

realme Buds Air 2 Port

Setelah terkoneksi, realme Buds Air 2 siap untuk digunakan. Hadirnya fitur Google Fast Pair memungkinkan perangkat TWS besutan realme ini untuk terhubung secara otomatis kembali pada perangkat yang sama setiap kali casing dibuka.

Pada realme Link App sendiri tersedia berbagai informasi mengenai realme Buds Air 2 seperti sisa baterai dari setiap buds dan casing. Selain itu, terdapat berbagai menu pengaturan yang bisa diubah seperti perintah gesture hingga jenis mode yang dapat diganti melalui pintasan.

Bahkan terdapat juga pilihan EQ Presets efek suara meliputi Bass Boost+, Lively, atau Clear untuk menyesuaikan dengan konten yang didengarkan serta Game mode ketika tengah bermain game untuk mendapatkan latensi serendah mungkin.

realme Buds Air 2 Liink App

Fleksibilitas kontrol yang tinggi membuat realme Link App menjadi pendamping wajib bagi seluruh pengguna realme Buds Air 2. Dengan banyaknya fitur yang dimiliki serta desainnya yang ramping, baterai mungkin menjadi salah satu kekhawatiran.

Namun tenang saja karena realme Buds Air 2 punya daya tahan baterai yang cukup mumpuni berkat kapasitas besar dan realme R2 Chip yang efisien. Secara total, realme Buds Air diklaim mampu digunakan selama 25 jam dimana pengisian daya dengan casing selama 10 menit mampu memberikan 2 jam penggunaan.

Dalam penggunaan secara nyata, realme Buds Air 2 dapat digunakan untuk mendengarkan musik dengan mode General kurang lebih selama 6 jam sedangkan dengan mode Noise Cancellation sekitar 5 jam 30 menit.

Untuk pengisian daya setiap earbuds memakan waktu sekitar 1 jam dari kondisi habis total hingga kembali 100%. Menariknya, satu kali pengisian earbuds mengonsumsi 20% dari total kapasitas baterai casing. Hal ini mengartikan earbuds dapat diisi ulang hingga 5 kali dengan total pemakaian mencapai 25 jam sebelum baterai casing turut habis.

Dari segi desain hingga fitur yang dibawa, pastinya realme Buds Air 2 akan menjadi perangkat audio TWS dengan Active Noise Cancellation yang sangat direkomendasikan pada rentang harga di bawah 600 ribuan.

Bisa dikatakan realme Buds Air 2 menawarkan nilai lebih dari apa yang kamu bayar melihat segala hal yang dimilikinya. realme Buds Air 2 bisa didapatkan di JD http://bit.ly/realme-buds-air-2-jd dan situs resmi realme http://bit.ly/realme-buds-air-2.

Tinggalkan Komentar

1 Komentar