Smartphone Sponsored Content

Asiknya Main Game OPPO Reno5 F Berkat Fitur dan Performa Yang Dimilikinya

OPPO Reno5 F ColorOS 11 for Gaming

Sebagai handphone kelas menengah OPPO yang hadir di tahun 2021, Reno5 F membawa spesifikasi hardware bertenaga dan harga yang terjangkau.

Dibanderol resmi dengan harga Rp 4.299.000 di Indonesia, OPPO Reno5 F dilengkapi dengan chipset MediaTek Helio P95 (12nm) Octa-Core yang didampingi RAM 8 GB.

Di atas kertas, kombinasi hardware tersebut mampu menjalankan beragam game yang hadir di sistem operasi Android dengan lancar. Apalagi handphone ini sendiri dibekali dengan fitur Hyper Boost 3.0 yang mampu meningkatkan performa ketika game sedang berjalan.

OPPO Reno5 F Game Space Mode

Bisa dibilang komposisi antara spesifikasi hardware, software, dan fitur Hyper Boost 3.0 dapat membuat pengalaman bermain game menjadi lebih nyaman dan mulus. Untuk membuktikan performanya, dua game populer yang terdiri dari Arena of Valor (AOV) dan Call of Duty Mobile pun dites pada Reno5 F.

Pada game Arena of Valor biasanya performa handphone paling terasa ketika terjadi pertandingan satu tim dalam jarak dekat atau biasa disebut War, dimana mempertemukan 5 karakter melawan 5 karakter.

Pada kondisi War ini pemrosesan hardware dan jaringan sangat dibutuhkan sehingga terkadang membuat beberapa handphone menjadi lag. Untuk mencoba kemampuan performa dan fitur Reno5 F, saya langsung mencoba memainkan game Arena of Valor dengan grafis dan frame rate yang tinggi.

Arena-of-Valor-Battle-Reno5-F

Hasilnya selama pertandingan berjalan, game mampu berjalan dengan lancar dengan grafis karakter maupun lingkungan yang terlihat bagus dan animasi yang berjalan halus. Apalagi Reno5 F mampu menjalankan game ini dengan lancar tanpa hambatan, meskipun sedang terjadi War dalam waktu yang lama.

Sentuhan jari saya pun mampu direspon oleh layar dengan cepat sehingga memudahkan saya untuk mengarahkan karakter sambil mengeluarkan Skill 1 hingga Ultimate untuk menyerang musuh dan bekerja sama dengan tim.

Fitur Game Focus Mode disarankan untuk diaktifkan pada saat sedang bermain dengan teman untuk meningkatkan peringkat di Arena of Valor. Bisa dibilang fitur ini secara efektif mampu menghindarkan dari gangguan bermain karena dapat memblokir notifikasi pesan, telepon, Alarm, Gesture navigation, serta Quick Settings.

OPPO Reno5 F Game Focus Mode

Namun sebagai catatan, Game Focus Mode sebaiknya diaktifkan ketika memang benar-benar dalam waktu senggang untuk bermain saja agar tidak mengganggu pekerjaan maupun aktivitas harian penting.

Selanjutnya, Reno5 F juga mempunyai fitur menarik bernama Bullet Screen Message, dimana kita bisa mendapatkan pesan melayang kecil dalam bentuk banner sehingga tidak akan mengganggu ketika game sedang berjalan dengan sengit.

Dengan kata lain, Bullet Screen Message mampu menampilkan pesan penting dari SMS, WhatsApp, Telegram, LINE, atau Messenger tanpa membuat kita terganggu sama sekali. Berkat fitur-fitur membuat Push Rank (peningkatan peringkat dalam game) menjadi nyaman tanpa gangguan.

OPPO Reno5 F Bullet message

Pada saat saya memainkan Call of Duty: Mobile dengan pengaturan grafis dan frame rate tinggi, Reno5 F mampu menjalankan game ini dengan lancar. Pada saat pertandingan menggunakan mode MP dengan pertandingan 5 lawan 5, saya mampu mengendalikan arah karakter dan menembak musuh dengan mulus serta lancar.

Apalagi pada saat semua anggota tim saya bertarungan dengan anggota tim musuh dalam satu area, Reno5 F mampu menunjukkan performa yang bisa diandalkan. Karakter yang saya kendalikan dapat berjalan sesuai dengan arahan tombol yang ditekan.

Saya rasa Hyper Boost 3.0 mampu berperan dengan baik agar mampu meningkatkan performa dari hardware serta software di Reno5 F agar dapat menjalankan game dengan lancar. Terutama memaksimalkan jaringan internet yang digunakan agar tetap stabil.

Call of Duty Reno5 F Target

Hadirnya fitur Multi-Cooling System pada Reno5 F pun mempunyai andil yang cukup besar untuk menjaga suhu tetap stabil ketika game dijalankan dalam waktu yang lama. Saya sendiri merasa bahwa handphone ini tidak cepat panas ketika memainkan game Arena of Valor dan Call of Duty Mobile, meskipun menggunakan grafis serta frame rate tinggi.

Setelah mencoba rutin memainkan game pada Reno5 F, saya merasakan bahwa perangkat ini memang mampu menjalankan game dengan nyaman dan minim lag. Apalagi memang spesifikasi hardware yang ditawarkan sudah mendukung performa yang cepat.

Tinggalkan Komentar