Berita Perangkat Pintar

Scan Jadi Semakin Cepat, Canon Rilis Dua Perangkat Pemindaian Teranyar di Indonesia

Canon-imageFORMULA-DR-S150

Gadgetren – PT Datascrip sebagai distributor resmi Canon di Indonesia telah meluncurkan dua perangkat pintar terbarunya berupa alat pemindaian atau scanner yang bernama Canon imageFORMULA DR-S150 dan R40.

Marcellinus Lirus selaku Marketing Executive PT Datascrip mengatakan bahwa kedua produk ini sengaja dibuat untuk menyasar para pegiat UKM. Baginya Indonesia menjadi pasar yang terbilang besar untuk melakukan proses pendokumentasian.

“Harganya terjangkau dengan fitur-fitur yang optimal sesuai kebutuhan pengguna. R40 dibanderol Rp 5,5 jutaan, sedangkan DR-S150 Rp 15 jutaan. Pengguna akan mendapatkan garansi 3 tahun yang terdiri dari spare part dan jasa service secara gratis,” ujarnya kepada tim Gadgetren.

Marcellinus menambahkan bahwa dibandingkan dengan scanner tipe flatbed, scanner dokumen imageFORMULA DR-S150 dan R40 lebih cepat sekitar 40ppm atau setara dengan satu lembar kertas HVS selama 1 1/2 detik, sedangkan flatbed harus mencapai 10-12 detik per lembar.

Tak hanya itu, Marcellinus juga menuturkan bahwa hasil dari scanner imageFORMULA DR-S150 dan R40 lebih beragam dibandingkan flatbed yang hanya dalam bentuk JPEG saja. Kedua alat ini pun mencakup format foto JPEG dan juga dokumen PDF.

Hal ini berkat kehadiran teknologi dari Canon berupa Optical Creator Recognition yang dapat merekam dan menangkap data pada lembar sehingga bisa diolah lagi yang kemudian didistribusikan ke dalam bentuk dokumen lainnya.

Canon-imageFORMULA-R40

Dalam kesempatan yang sama, Monica Aryasetiawan selaku Director of Canon Business Unit PT Datascrip menjelaskan bahwa kedua alat ini bukan hanya cepat memindai saja, tapi juga akan mendukung kebutuhan pendokumentasian pengguna lebih mudah untuk digunakan sendiri.

“Biasanya kalau kita scan terjadi hasil dokumen miring, produk-produk ini memiliki fitur fitur yang bisa meluruskan dan mempertajam hasil kualitas dokumen baik warna dan gambar. Jadi tidak hanya meng-capture dari foto ke dokumen saja, tapi kualitas dokumen itu sendiri,” ungkap Monica.

Menurut Monica, kedua alat pemindaian ini memiliki pengoperasian yang familiar bila digunakan oleh pengguna pemula sekalipun sehingga perusahaan atau badan usaha tak perlu lagi memperkerjakan orang secara khusus untuk mengoperasikan scanner Canon imageFORMULA DR-S150 dan R40.

Canon-imageFORMULA-DR-S150-Feature

Perbedaan yang paling signifikan antara kedua alat pemindaian ini ialah segi penampilannya. Apabila Canon imageFORMULA DR-S150 dibekali layar sentuh berukuran 4,3 inci untuk mempermudah proses pengoperasian, sedangkan imageFORMULA R40 tampil polos serta tidak tersemat layar sama sekali di bagian depan wajahnya.

Keduanya pun sama-sama dapat memindai dokumen dengan bentuk portrait dan lanskap yang mendukung resolusi 600 dpi dengan maksimal 4.000 pemindaian per hari. Untuk DR-S150 telah dilengkapi fitur WiFi yang memungkinkan pengguna dapat melakukan pemindaian tak hanya dari laptop saja tetapi juga dari handphone Android dan iOS dengan mengunduh aplikasi CaptureOnTouch Job Tool.

Tinggalkan Komentar