ASUS TUF Gaming FX507
Berita Smartphone

Redmi Note 10 Pro Miliki Performa Ngebut Berkat Snapdragon 732G dan RAM 8 GB

Xiaomi Redmi Note 10 Pro Feature

Gadgetren – Xiaomi secara resmi meluncurkan dua handphone kelas menengah terbarunya yang bernama Redmi Note 10 dan Redmi Note 10 Pro di Indonesia.

Di antara keduanya, Redmi Note 10 Pro mempunyai spesifikasi hardware yang lebih tinggi. Hal ini terlihat dengan penggunaan chipset Qualcomm Snapdragon 732G Octa-Core 2,3 GHz yang mempunyai performa cepat dan diklaim Xiaomi dapat hemat dalam mengonsumsi daya baterai.

Dukungan RAM hingga 8 GB dipercaya untuk mendampingi chipset besutan Qualcomm tersebut. Apalagi penyimpanan internalnya mempunyai kapasitas hingga 128 GB sehingga mampu menampung banyak aplikasi, file, dan game sekaligus.

Sementara slot microSD pun tetap dihadirkan pada handphone ini untuk berjaga-jaga apabila kapasitas internalnya menipis. Untuk keamanannya, Xiaomi Redmi Note 10 Pro hadir dengan sensor fingerprint di bagian samping dan fitur Face Unlock.

Xiaomi Redmi Note 10 Pro Promo

Baterai berkapasitas 5.020mAh yang hadir pada perangkat ini mampu bertahan lama dalam pemakaian normal. Bahkan terdapat dukungan 33W Fast Charging yang mampu mengisi daya baterai dengan sangat cepat.

Sebagai handphone di segmen menengah, Xiaomi Redmi Note 10 Pro sudah menggunakan layar 6,4 inci dengan resolusi Full HD+ (2400 x 1080 piksel), teknologi AMOLED, dan dilindungi Corning Gorilla Glass 5 yang mampu menampilkan video maupun game dengan jernih serta cerah.

Berkat refresh rate 120Hz, layar Redmi Note 10 Pro mampu menampilkan animasi game dengan mulus. Apalagi terdapat juga fitur Adaptive Refresh Rate pada handphone ini yang mampu menyesuaikan tingkat penyegaran layar sesuai dengan konten yang sedang dibuka.

Xiaomi Redmi Note 10 Pro Package

Beralih ke bagian belakang, terdapat empat kamera yang terdiri dari kamera utama 108 MP, ultrawide 8 MP, makro 5 MP, dan depth 2 MP. Kamera ultrawide handphone ini mampu menghasilkan foto dengan area yang luas.

Sementara kamera depannya mempunyai resolusi 16 MP yang dapat menghasilkan foto selfie dengan wajah yang mulus. Dukungan dua kartu SIM, jaringan 4G-LTE, WiFi, Bluetooth, dan MIUI 11 berbasiskan Android 11 telah hadir pada handphone ini.

Redmi Note 10 Pro akan dijual secara resmi di Indonesia melalui kanal online dan offline mulai dari tanggal 6 April 2021. Hadir dengan dua varian, handphone ini dibanderol dengan harga perkenalan Rp 3.499.000 (harga normal Rp 3.599.000) untuk RAM 6 GB + ROM 64 GB dan harga perkenalan 3.899.000 (harga normal Rp 3.999.000) untuk RAM 8 GB + ROM 128 GB.

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar