ASUS Zenbook 14 OLED UM3406
Berita Smartphone

Dapat Restu Pemerintah, OPPO A54 Siap Masuk Pasar Indonesia?

OPPO-Seri-A-Terbaru-Lolos-TKDN

Gadgetren – Tak hanya gencar mengeluarkan handphone segmen kelas menengah, OPPO diperkirakan akan segera mengeluarkan perangkat entri level terbaru yang masuk dalam lini seri A untuk meramaikan pasar Indonesia.

Kabar ini pun semakin diperkuat oleh pihak OPPO Indonesia yang membocorkannya pada saat perkenalan OPPO Reno5 F dan OPPO Band tanggal 24 Maret 2021 kemarin. Yang mana OPPO Indonesia diwakilkan oleh Aryo Meidianto A selaku PR Manager OPPO Indonesia mengumumkan akan ada peluncuran perangkat baru lini seri A di akhir presentasi.

Berdasarkan pantauan tim Gadgetren, OPPO sendiri telah mendapat restu dari Kementerian Perindustrian (Kemenperin) dan resmi mengantongi sertifikat Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) untuk produk dengan model OPPO CPH2239.

Dalam daftar TKDN Kemenperin, OPPO CPH2239 mempunyai sertifikat dengan nomor 195/SJ-IND.8/TKDN/2/2021 yang didapatkan sejak tanggal 19 Februari 2021 dengan nilai TKDN 31.10%. Dengan nilai sudah di atas 30% menandakan bahwa OPPO CPH2239 telah melampaui persyaratan sebagai produk yang bisa dipasarkan di Indonesia.

SDPPI e-sertifikasi OPPO CPH2239

Setelah ditelusuri, perangkat OPPO CPH2239 diyakini adalah OPPO A54 yang beredar rumor akan hadir dalam dua versi dukungan jaringan yang mencakup 4G dan 5G.

Selain Kemenperin, OPPO CPH2239 juga telah mendapatkan izin dari Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) yang dibuktikan dengan nomor sertifikat 73418/SDPPI/2021 dan kode perangkat yang sama, yakni OPPO CPH2239

Menanggapi hal ini, Aryo Meidianto A selaku PR Manager OPPO Indonesia belum bisa membenarkan lebih jauh apakah OPPO CPH 2239 memang OPPO A54. Namun ia mengonfirmasi kepada tim Gadgetren bahwa perangkat terbaru yang akan diluncurkan bakal membawa sebuah perubahan pada lini seri A di tahun 2021.

TKDN-OPPO-CPH2239

“Perangkat ini perwujudan keseriusan kami terutama untuk menyajikan teknologi, fitur, dan perangkat keras yang biasanya hadir pada kelas menegah atas untuk dapat hadir pada perangkat ini. Rencananya, perangkat dijual di harga dua jutaan di Indonesia,” ujarnya.

Menurut pihak OPPO, peluncuran perangkat itu akan menjadi yang pertama di dunia dan  konsumen atau penggemar OPPO di Indonesia akan berkesempatan mencoba lebih dulu bila ingin membelinya nanti.

OPPO juga mengatakan bahwa perangkat ini akan menjadi wajah baru dengan fitur lebih segar untuk lini seri A di Indonesia pada tahun 2021. Sebelumnya OPPO di tahun 2020 telah menjual beberapa perangkat lini seri A seperti OPPO A33 dan A53.

Sementara di tahun 2021, OPPO telah memasarkan perangkat OPPO A15 dan A15s. Lini seri A merupakan  tulang punggung penjualan OPPO di Indonesia dimana lebih dari 50% selalu menyumbang angka penjualan OPPO dari tahun ke tahun.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar