Berita Smartphone

Miliki Kamera Utama 108 MP, realme 8 Pro Siap Hasilkan Foto Menarik

realme 8 Pro Feature

Gadgetren – Sesuai dengan bocoran sebelumnya, realme akhirnya meluncurkan handphone berkamera utama 108 MP terbarunya yang bernama realme 8 Pro di India.

Handphone yang satu ini hadir dengan dukungan empat kamera belakang yang terdiri dari kamera utama 108 MP dengan sensor Samsung ISOCELL HM2, ultrawide 8 MP, makro 2 MP, dan depth 2 MP.

Secara bawaan, kamera utama handphone ini akan menghasilkan foto dengan resolusi 12 MP karena menggunakan teknologi 9-in-1 pixel binning. Namun penggunanya masih bisa dapat menghasilkan foto dengan resolusi yang lebih besar ketika mengaktifkan fitur 108 MP pada aplikasi kamera bawaannya.

realme 8 Pro 108 MP

Sementara kamera depannya mempunyai resolusi 16 MP yang dapat digunakan untuk foto selfie, wefie, video call, dan Face Unlock. Pada aplikasi kamera bawaan terdapat fitur Cinematic Portrait, Dynamic Bokeh, Neon Portrait, New AI Portrait, UIS Max Video Stabilization, New Starry Mode, dan Tilt Shift Mode.

realme 8 Pro mempunyai layar penuh 6,4 inci dengan resolusi Full HD+ (2400 x 1080 piksel) dan teknologi Super AMOLED yang mampu menampilkan konten dengan terang dan jernih. Terdapat juga punch hole yang digunakan untuk meminimalisir bezel atas dan menyimpan kamera depan.

Dari sektor hardware, realme 8 Pro dibekali chipset Qualcomm Snapdragon 720G (8nm) Octa-Core 2,3 GHz yang dipasangkan dengan RAM hingga 8 GB dan penyimpanan internal 128 GB sehingga mampu menghadirkan performa bertenaga.

realme 8 Pro Spec

Baterai 4.500mAh yang hadir pada perangkat ini diklaim realme mampu bertahan dalam waktu yang lama. Hadirnya fitur 50W SuperDart Charge memungkinkan pengisian daya baterai sangat cepat dari kondisi 0% ke 100% hanya dalam waktu 47 menit saja.

Sebagai handphone masa kini, realme 8 Pro sudah dilengkapi dengan sensor fingerprint di dalam layar yang responsif. Nantinya pada beberapa negara tertentu, perangkat ini turut menghadirkan sensor NFC yang berguna untuk pembayaran digital maupun transfer data.

Tak ketinggalan juga dukungan dua kartu SIM, jaringan 4G-LTE, WiFi, Bluetooth, dan realme UI 2.0 berbasiskan Android 11. Soal harga, realme 8 Pro sendiri dijual 17.999 Rupee atau sekitar Rp 3,57 juta untuk varian RAM 6 GB dan 19.999 Rupee atau sekitar Rp 3,97 juta untuk varian RAM 8 GB.

Tinggalkan Komentar