ASUS TUF Gaming FX507
Berita Smartphone

Memikat! POCO F3 Dilengkapi Layar Penuh 120Hz dan Snapdragon 870 Octa-Core

POCO F3 Feature

Gadgetren – Hadir dengan spesifikasi hardware yang lebih tinggi dibandingkan POCO X3 Pro, handphone POCO F3 pun turut dihadirkan secara resmi di Eropa.

POCO F3 dibekali layar penuh 6,67 inci dengan teknologi E4 AMOLED, HDR10+, dan resolusi Full HD+ (2400 x 1080 piksel) yang mampu menampilkan video, game, maupun foto dengan jernih serta cerah. Punch hole dari handphone ini dipercaya untuk menyimpan kamera depan 20 MP.

Xiaomi pun telah menghadirkan refresh rate 120Hz dan touch sampling 360Hz yang mampu memanjakan pengguna ketika menonton video maupun memainkan game. Corning Gorilla Glass 5 dipercaya untuk meminimalisir terjadinya goresan pada layar.

Untuk membuat hiburan menjadi lebih hidup, Xiaomi turut menghadirkan dukungan dua speaker dengan Dolby Atmos Hi-Res Audio pada handphone ini. Selain itu, terdapat juga dukungan IR Blaster yang memungkinkan POCO F3 dapat menjadi remote control bagi perangkat elektronik rumah seperti TV, AC, mesin cuci, kipas angin, dan masih banyak lagi.

Dapur pacu POCO F3 dipercayakan pada Snapdragon 870 Octa-Core yang mempunyai kecepatan maksimal 3,2 GHz, teknologi proses 7nm, dan mendukung jaringan 5G dengan kecepatan data tinggi.

POCO F3 Real Beast

RAM hingga 8 GB dan penyimpanan internal hingga 256 GB didaulat untuk mendampingi performa dari chipset buatan Qualcomm tersebut. Berkat kapasitasnya yang besar, Xiaomi pun tidak menghadirkan slot microSD pada handphone yang satu ini.

Meskipun baterainya berkapasitas 4520mAh, namun Xiaomi mengklaim bahwa POCO mampu bertahan selama 2 hari dalam pemakaian normal. Apalagi terdapat fitur 33W Fast Charging yang memungkinkan pengisian daya baterai dari kondisi 0% ke 100% cuma 52 menit.

Soal urusan fotografi, POCO F3 hadir dengan dukungan kamera utama 48 MP, ultrawide 8 MP, dan telemakro 5 MP. Berkat sensor Sony IMX582, kamera utama handphone ini mampu menghasilkan foto dengan resolusi yang besar dan kualitas yang bagus.

POCO F3 Camera

Sementara kamera ultrawide handphone ini mampu menghasilkan foto dengan area yang lebih luas dibandingkan dengan kamera utama. Berkat kehadiran kamera telemakro, pengguna dapat membidik obyek secara dekat dari jarak 3 cm hingga 7 cm.

POCO F3 juga didukung dua kartu SIM, WiFi, Bluetooth, sensor fingerprint di samping, Face Unlock, dan MIUI 12 berbasiskan Android 11. Hadir dengan dua varian, POCO F3 dijual dengan harga 299 Euro atau sekitar Rp 5,13 juta untuk RAM 6 GB + ROM 128 GB dan 349 Euro atau sekitar 349 Euro atau sekitar Rp 5,99 juta untuk RAM 8 GB + ROM 256 GB

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar