ASUS TUF Gaming FX507
Smartphone Tekno

Jajaran Handphone Terbaik dan Terjangkau Untuk Para Pelajar yang Masih Duduk di Bangku Sekolah

rekomendasi HP untuk pelajar

Gadgetren – Di zaman modern seperti sekarang, hampir semua orang tua sudah memberikan handphone pintar untuk buah hatinya yang sudah mengenyam bangku pendidikan. Baik itu yang belajar di jenjang SMA, SMP, atau bahkan sekolah dasar sekalipun.

Urgensi kepemilikan handphone oleh para siswa dalam satu tahun ke belakang jadi makin signifikan. Alasannya jelas, bencana pandemi telah memaksa guru dan siswa untuk beradaptasi dengan melakukan kegiatan belajar mengajar secara virtual.

Supaya proses KBM dapat berjalan lancar, wajib hukumnya bagi kamu yang merupakan para pelajar untuk menggunakan handphone yang andal. Makin bagus kalau handphone tersebut dijual dengan harga yang terjangkau.

Gadgetren telah merangkum lima handphone terbaik dan terjangkau yang sangat cocok untuk digunakan oleh para pelajar yang masih duduk di bangku sekolah.

Rekomendasi Handphone Untuk Pelajar di 2021

Nama SmartphoneHarga
Samsung Galaxy A02sRp 1.799.000 (3GB + 32GB)
Rp 1.999.000 (4GB + 64GB)
OPPO A15Rp 1.999.000
realme narzo 30ARp 1.899.000
POCO M3Rp 1.899.000 (4GB + 64GB)
Rp 2.299.000 (6GB + 128GB)
Xiaomi Redmi 9TRp 1.899.000 (4GB + 64GB)
Rp 2.299.000 (6GB + 128GB)

Samsung Galaxy A02s

Samsung-Galaxy-A02s-dan-boks
Samsung sendiri mendaulat handphone ini sebagai perangkat yang menyasar kalangan pelajar. Dengan harga tak lebih dari dua juta, handphone ini memang punya fitur dan spesifikasi yang siap mendukung proses pembelajaran kamu.

Galaxy A02s datang dengan layar 6,5 inci berkualitas HD+ yang sudah sangat lega untuk keperluan tatap muka dengan guru mata pelajaran yang bersangkutan. Tak ada sensor pemindai sidik jari, tapi fitur Face Unlock tersedia sebagai metode praktis untuk membuka kunci layar.

Snapdragon 450 terpilih sebagai motor utama handphone ini. Adapun untuk konfigurasi memorinya, kamu bisa memilih varian 3GB + 32GB atau 4GB + 64GB. Dengan baterai 5.000 mAh miliknya, tatap muka virtual bisa dilakukan selama berjam-jam. Untuk informasi lebih lengkap, simak ulasan lengkap kami di sini.

OPPO A15

OPPO-A15s-HandonsBack
Kami memilih OPPO A15 yang dirilis bulan November 2020 daripada OPPO A15s yang lebih baru semata karena harganya lebih terjangkau, yakni masih di bawah dua jutaan. Tenang, spesifikasinya tak jauh berbeda kok.

Selain dari corak warna dan konfigurasi memori yang lebih minimalis, OPPO A15 punya jeroan yang mirip dengan OPPO A15s. Beberapa di antaranya meliputi MediaTek Helio P35 yang siap bekerja bersama dengan baterai 4.230 mAh agar kamu makin betah belajar.

Layarnya memiliki lebar 6,52 inci dengan resolusi HD+. Kamera depannya yang tersemat di dalam notch waterdrop memiliki resolusi 8MP. Dengan begitu, potret diri kamu jadi terekam dengan lebih jelas saat ditampilkan di layar handphone guru atau teman-teman kamu yang lainnya. Kamu bisa simak ulasan lengkap kami di sini.

realme narzo 30A

realme narzo 30A
Entri yang terbilang segar dan menyuguhkan spesifikasi yang menggelegar, realme narzo 30A merupakan paket lengkap bagi kaum pelajar yang menuntut handphone berkinerja gahar.

MediaTek Helio G85 adalah chipset yang tidak hanya sanggup menjalankan aplikasi penunjang KBM virtual reguler seperti Zoom dan Skype atau aplikasi tutor daring semacam Ruang Guru dan Zenius, namun juga mumpuni untuk kebutuhan gaming kamu.

Handphone ini menyediakan kamera ganda 13MP + 2MP pada panel belakangnya dan kamera 8MP pada bagian depannya. Dengan baterai berkapasitas 6.000 mAh, handphone ini dijamin masih menyisakan banyak energi yang siap dipakai ketika jam pelajaran dimulai atau mau dipakai bermain game di sela waktu menunggu guru pun.

POCO M3

POCO M3 Boks Berdiri
Jika di kelas flagship brand ini menyumbangkan POCO F2 Pro, lalu POCO X3 NFC untuk segmen menengah, maka di kelas paling rendah jagoannya diwakili oleh POCO M3.

Handphone ini tawarkan layar 6,53 inci yang resolusinya sudah Full HD+. Jadi, mata kamu akan lebih nyaman saat memandangi layar berlama-lama. Selain itu, layar tajam ini juga dilapisi oleh Gorilla Glass 3 yang siap melindungi dari goresan yang tidak disengaja.

Tidak main-main, chipset handphone ini adalah Snapdragon 662 yang punya kinerja sangat bagus di kelasnya. Baterainya pun dijamin bakal bikin kamu puas dengan kapasitas yang menggelembung sampai 6.000 mAh serta kompatibel dengan teknologi fast charging 18W. Simak ulasan lengkapnya di sini.

Xiaomi Redmi 9T

Xiaomi Redmi 9T Diagonal
Bagi kamu yang kurang puas dengan baterai 5.000 mAh pada Redmi 9, mungkin kamu jodoh dengan Redmi 9T yang mengandalkan baterai 6.000 mAh yang siap digeber seharian.

Handphone ini beroperasi dengan Snapdragon 662 serta varian memori 4GB + 64GB atau 6GB + 128GB. Layarnya merentang seluas 6,53 inci dengan resolusi Full HD+ yang semoga saja segera diikuti oleh brand lainnya yang rata-rata masih mengusung layar HD+ di kelas harga ini.

Pada dasarnya, Redmi 9T merupakan versi lain dari POCO M3. Namun, ada satu perbedaan mendasar. Jika POCO M3 punya kamera tiga lensa, maka Redmi 9T hadir dengan konfigurasi empat lensa yang ditambah satu sensor ultra wide beresolusi 8MP.

Tinggalkan Komentar