ASUS Zenbook 14 OLED UM3406
Berita Smartphone

Samsung Perkenalkan Galaxy A32, Segera Hadir dengan Baterai 5.000mAh di Indonesia!

Samsung Galaxy A32 All

Gadgetren – Samsung Electronics Indonesia secara resmi memperkenalkan handphone kelas menengah terbarunya di Tanah Air, yakni Galaxy A32.

Sebagai perangkat yang hadir di tahun 2021, Galaxy A32 membawa layar dengan desain Infinity-U yang memenuhi bagian depan lengkap dengan poni berbentuk huruf u kecil di atasnya.

Layar handphone yang satu ini mempunyai lebar 6,4 inci dengan resolusi Full HD+ (2400 x 1080 piksel) dan teknologi Super AMOLED yang mampu menampilkan konten dengan tajam dan cerah.

Berkat penggunaan refresh rate 90Hz, layar Samsung Galaxy A32 dapat menampilkan gerakan transisi yang mulus. Untuk meminimalisir terjadinya goresan pada layar, Corning Gorilla Glass 5 pun turut disematkan pada perangkat ini.

Kombinasi chipset MediaTek Helio G80 (12nm) Octa-Core 2 GHz dengan RAM 6 GB atau 8 GB mampu membuat performa dari Galaxy A32 bertenaga sehingga membuat penggunanya dapat menonton video, mengedit dokumen, mengakses internet, dan memainkan game dengan lancar.

Samsung Galaxy A32 Feature

Penyimpanan internal yang dihadirkan oleh handphone ini pun sangat besar mencapai 128 GB. Namun apabila penggunanya merasa kapasitasnya kurang lega, maka dapat menambahkan microSD hingga 1 TB.

Baterai berkapasitas 5.000mAh yang dibenamkan pada perangkat ini diklaim Samsung dapat digunakan hingga seharian dalam pemakaian normal. Dukungan 15W Fast Charging pada handphone ini mampu mengisi daya baterai berkapasitas besar tersebut dengan cepat.

Irfan Rinaldi selaku Product Marketing Manager Samsung Mobile, Samsung Electronics Indonesia mengatakan bahwa sebagai generasi muda yang melek teknologi semakin mengandalkan smartphone untuk melakukan apa pun, kapan pun, dan dimana pun.

“Performa Galaxy A32 sangat pas untuk mendukung beragam aktivitas, mulai dari gaming hingga pembuatan konten maupun pengalaman streaming,” tambah Irfan.

Samsung Galaxy A32 Banner

Samsung Galaxy A32 membawa empat kamera belakang yang terdiri dari kamera utama 64 MP, makro 5 MP, ultrawide 8 MP, dan depth 5 MP. Sementara kamera depan yang berada di bagian poni mempunyai resolusi 20 MP.

Sensor NFC yang hadir pada handphone ini mampu dimanfaatkan untuk transfer data, pembayaran digital, dan pengecekan atau pengisian e-money. Tak ketinggalan juga dukungan dua kartu SIM, jaringan 4G-LTE, sensor fingerprint dalam layar, Face Unlock, WiFi, Bluetooth, dan OneUI 3.0 berbasiskan Android 11.

Meskipun sudah diperkenalkan resmi di Indonesia, namun sayangnya pihak Samsung belum mengumumkan harga dan waktu penjualan dari Galaxy A32.

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar