Berita Smartphone

Samsung Galaxy A32 5G Dirilis! Bawa Baterai 5.000mAh dan RAM 8GB

Samsung Galaxy A32 5G Feature

Gadgetren – Samsung secara global telah meluncurkan kelas menengah terbarunya yang bernama Galaxy A32 5G. Handphone yang satu ini menawarkan spesifikasi hardware dan fitur yang bisa dibilang memikat.

Selain mendukung jaringan 5G, chipset Dimensity 720 5G Octa-Core yang menjadi dapur pacu dari Samsung Galaxy A32 5G mempunyai performa yang kencang berkat kecepatan maksimalnya yang mencapai 2 GHz.

Untuk mendampingi kemampuan dari chipset besutan MediaTek tersebut, Samsung telah menghadirkan RAM dengan pilihan 4 GB, 6 GB, atau 8 GB pada handphone yang satu ini.

Tak tanggung-tanggung, penyimpanan internalnya mempunyai kapasitas besar dengan pilihan 64 GB atau 128 GB yang dapat digunakan untuk menyimpan banyak game, aplikasi, maupun file sekaligus.

Meskipun kapasitas internalnya besar, namun Samsung tetap menghadirkan slot microSD hingga 1 TB untuk berjaga-jaga apabila dibutuhkan. Baterai 5.000mAh dengan dukungan 15W Fast Charging pun telah dibenamkan pada Samsung Galaxy A32 5G.

Pada bagian depannya, perangkat ini mempunyai layar 6,7 inci dengan teknologi TFT dan resolusi HD+ (1600 x 720 piksel) yang dapat menghadirkan konten dengan baik sehingga membuat mata penggunanya nyaman.

Samsung Galaxy A32 5G All

Layar handphone ini menggunakan desain Infinity-V yang memenuhi bagian depan dan memiliki poni berbentuk huruf v kecil di atasnya. Sementara itu poninya ini digunakan untuk menyimpan kamera depan beresolusi 13 MP (apertur f/2.2),

Menuju bagian belakangnya, terdapat AI Quad Camera yang memiliki konfigurasi kamera utama 48 MP, ultrawide 8 MP, makro 5 MP, dan depth 2 MP. Fitur Live Focus yang hadir pada aplikasi kamera bawaannya dapat memanfaatkan kamera utama dan depth untuk mengambil foto berefek bokeh (latar buram) dengan instan.

Bahkan fitur Live Focus mengizinkan penggunanya untuk mengatur tingkat blur latar belakangnya sebelum atau sesudah foto diambil. Sementara kamera ultrawide dapat dimanfaatkan untuk mengabadikan momen dengan area yang luas.

Samsung Galaxy A32 5G Spec

Untuk membuat desain Galaxy A32 5G terlihat estetik, Samsung menyematkan sensor fingerprint di bagian samping tepatnya pada tombol power. Selain itu, lampu flash dan empat kamera belakangnya disusun rata dengan bodi belakang tanpa adanya tonjolan sama sekali.

Meskipun tidak disebutkan mengenai versi Android yang digunakan, namun Samsung Galaxy A32 5G dilengkapi dengan Bluetooth, dukungan dua kartu SIM, WiFi, GPS, fitur Face Unlock, dan Dolby Atmos Audio.

Handphone ini hadir dengan empat pilihan warna yang terdiri dari Awesome Black, Awesome White, Awesome Blue, dan Awesome Violet. Nantinya Galaxy A32 5G akan dijual di Eropa pada tanggal 12 Februari 2021 dengan harga yang dimulai dari 280 Euro atau sekitar Rp 4,9 juta.

Tinggalkan Komentar