ASUS TUF Gaming FX507
Berita Laptop / PC

Komponen PC Edisi Khusus ASUS X GUNDAM Sudah Bisa Dipesan, Ini Fitur Jagoannya!

ASUS-X-GUNDAM-Series-1.

Gadgetren – Kolaborasi ASUS dan SUNRISE SOTSU dalam ASUS X GUNDAM Series menghadirkan kombinasi keseruan bermain game sekaligus mengajak penggemar Gundam dan PC Builder untuk merakit komputer idaman.

Desain koleksi ASUS X GUNDAM Series berasal dari seri Gundam RX-78-2 untuk Gundam Edition atau White Version dan Zaku II dari Char MS-06S untuk Zaku II Edition.

Keduanya menyuguhkan produk ASUS berupa motherboard, kartu grafis, casing game, pendingin serbaguna, monitor, periferal, router, hingga perlengkapan.

ASUS Indonesia pun telah membuka pintu pemesanan lima produk komponen PC Edisi Khusus yang tergabung dalam ASUS X GUNDAM Series melalui e-commerce yang menjadi partner resmi di Shopee dan Tokopedia.

Adapun lima produk komponen PC Edisi Khusus ASUS X GUNDAM Series sebagai berikut.

ROG Strix XG279Q-G GUNDAM EDITION

ASUS-ROG-Strix-XG279Q-GUNDAM-Edition

ROG Strix XG279Q-G GUNDAM EDITION merupakan monitor ASUS yang telah didesain ulang dengan sentuhan Gundam dimana bernuansa warna putih klasik layaknya ciri khas action figure Gundam dengan detail atau lekukan robot yang memanjakan mata penggemarnya.

Tersemat lambang E.F.S.E. (Earth Federation Space Force) pada bagian braket layar serta Aura Sync Lighting yang dapat disinkronisasikan dengan komponen PC ASUS lainnya. Kemudian monitor ini juga didukung oleh teknologi IPS berukuran 27 inci yang memiliki resolusi WQHD (2560 x 1440 piksel).

Layarnya menampilkan rasio kontras 1.000:1, mengantongi sertifikasi DCI-P3 95% color gamut, DisplayHDR 400, refresh rate 170 Hz, waktu respon 1ms, ASUS Extreme Low Motion Blur Sync (ELMB SYNC), dan kompatibel dengan NVIDIA G?SYNC yang direkomendasikan ASUS dapat meningkatkan pengalaman bermain game pengguna.

ROG Strix GeForce RTX 3080 GUNDAM EDITION

ASUS ROG Strix GeForce RTX 3080 GUNDAM Editio

ROG Strix GeForce RTX 3080 GUNDAM EDITION merupakan kartu grafis yang memiliki kombinasi sentuhan warna putih dan aksen biru serta merah dan kuning. Kartu grafis ini juga mempunyai lambang  E.F.S.E. (Earth Federation Space Force) dan tulisan ASUS ROG pada bagian tengah kipas.

Terdapat Heatsink yang telah diperbesar hingga 2,9 slot sehingga memberikan thermal headroom yang lebih luas untuk membantu mengeluarkan suhu panas dari chipset dengan kecepatan tinggi.

Kartu grafis ini dibekali dengan teknologi NVIDIA Ampere Streaming Multiprocessors, RT Cores generasi kedua, dan Tensor Corse generasi ketiga dimana memberikan performa lebih optimal untuk bermain game berat hingga melakukan pekerjaan produktif sehari-harinya.

ROG Strix 850G GUNDAM EDITION

ASUS ROG Strix 850W GUNDAM Edition

ROG Strix 850G GUNDAM EDITION ialah mesin Power Supply (PSU) dengan ikon kepala Gundam yang bisa disesuaikan dan menempel pada bagian depan. Mesin energi listrik ini didukung ATX 12V, dua CPU EPS 12, dan tiga kabel power PCIe dengan balutan warna biru, merah, dan kuning khas Gundam.

Mesin ini telah mengantongi sertifikasi 80 PLUS Gold yang telah disokong oleh kapasitor dari Japanese. Tak hanya itu saja, berkat kemampuan efisiensi dayanya membuat mesin ini dapat menghasilkan suhu lebih rendah sehingga memungkinkan kipas berukuran 135 mm bertahan pada mode 0dB lebih lam, bahkan saat PSU mengeluarkan daya maksimal.

TUF Gaming  VG27AQL1A ZAKU II EDITION

ASUS-TUF-Gaming-VG27AQGL1A-ZAKU-II-EDITION

TUF Gaming VG27AQL1A ZAKU II EDITION adalah monitor ASUS yang didominasi oleh warna merah dan hitam dengan tema Zaku II Edition. Pada desain bagian belakang monitor terdapat mata ikon ZAKU II berwarna hitam dengan lingkaran putih di dalamnya yang membuat tampilan monitor ini menjadi lebih berkarakter.

Layarnya berukuran 27 inci beresolusi WQHD (2560 x 1440 piksel) yang mendukung teknologi IPS, rasio kontras 1.000:1, 130% sRGB gamut, mendukung sertifikasi DisplayHDR 400, refresh rate hingga 170 Hz, dan waktu respon 1ms. Monitor ini juga menyediakan ASUS ELMB Sync serta kompatibel NVIDIA G?SYNC untuk memberikan tampilan layar yang terlihat lebih hidup.

TUF Gaming B550M (WiFi) ZAKU II EDITION

ASUS TUF GAMING B550M ZAKU II EDITION

 

TUF Gaming B550M (WiFi) ZAKU II EDITION adalah motherboard ASUS yang menampilkan desain dengan dasar berwarna hitam dan aksen warna merah di setiap detailnya sehingga terlihat lebih gahar. Performanya mengandalkan soket chipset dari AMD yang kompatibel untuk prosesor Ryzen 5000 Series atau 4000 G-Series maupun 3000 Series.

Selain itu motherboard ini tersedia power solution yang telah ditingkatkan dengan 8 + 2 tahap daya DrMOS, konektor ProCool, dan Digi + VRM. Fitur konektivitasnya pun terbilang lengkap seperti Intel WiFi 6, 2.5 Gb Ethernet, TUF LANGuard, TurboLAN, serta dibekali teknologi AI Noise Cancelation.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar