ASUS TUF Gaming FX507
Berita Laptop / PC

Bakal Segera Hadir di Indonesia, ASUS Perkenalkan Dua PC Dekstop Terbarunya

ASUS-ExpertCenter-D3-Tower-D300TA

Gadgetren – ASUS Indonesia secara resmi telah memperkenalkan dua PC desktop terbarunya yang bernama ExpertCenter D3 Tower (D300TA) dan ExpertCenter D5 SFF (D500SA).

Jimmy Lin selaku ASUS Regional Director Southeast Asia mengatakan bahwa PC desktop masih memiliki peran besar dan belum dapat tergantikan oleh komputer portabel seperti laptop atau mobile workstation.

“Dua PC desktop ExpertCenter kali ini tidak hanya dapat memenuhi kebutuhan bisnis anda, tetapi juga telah dirancang agar seluruh proses bisnis anda dapat berjalan lebih lancar,” ujarnya.

Untuk menambah nilai Cost To Ownership (CTO), ASUS pun merancang ExpertCenter D3 Tower agar mudah ditambah dan diganti setiap komponennya. ExpertCenter D3 Tower memiliki slot ekspansi yang beragam sehingga dapat mengikuti kebutuhan bisnis pengguna di masa depan.

Secara keseluruhan ExpertCenter D3 Tower (D300TA) dapat menampung tiga media penyimpanan, memiliki ruang ekstra untuk kartu grafis, dan dapat dipasangi WiFi card. Apabila ExpertCenter D3 Tower hadir menggunakan chipset Intel H410, maka ExpertCenter D5 SFF mengandalkan Intel Core Gen 10.

ASUS-ExpertCenter-D5-SFF-D500SA

Keduanya pun ditemani RAM DDR4 berkapasitas 64GB. Namun untuk ExpertCenter D3 Tower, prosesornya itu dipadukan oleh kartu grafis NVIDIA GeForce GTX 1650.

Soal konektivitas, ExpertCenter D3 Tower dibekali beberapa port modern seperti HDMI, USB Type-A, port VGA, dan LAN di bagian panel belakangnya, sedangkan di bagian panel depannya terdapat USB Type-A dan dua 3.5mm audio port (input dan output).

Kemudian untuk konektivitas ExpertCenter D5 SFF juga terbilang lengkap mulai dari USB Type-A, DisplayPort, HDMI, serta port legacy seperti VGA dan PS/2. Di panel depannya tersemat port 3.5mm audio (input dan output), USB Type-A, serta pilihan untuk menambahkan smart card reader dan SD card reader.

ASUS-ExpertCenter-D3-Tower-D300TA-3

ExpertCenter D5 SFF merupakan PC Desktop yang akan dibanderol dengan harga terjangkau dari saudaranya itu. Meskipun bentuknya minimalis dan dapat menghemat ruang, ExpertCenter D5 SFF digadang ASUS tetap andal untuk menunjang berbagai kebutuhan bisnis dan memiliki durabilitas tinggi.

Sama seperti saudaranya, ExpertCenter D5 SFF telah mengantongi sertifikasi uji ketahanan militer (MIL-STD 810G). Durabilitas pun tidak hanya terdapat pada case di ExpertCenter D5 SFF, tetapi juga pada setiap komponen yang terdapat di dalamnya.

ExpertCenter D5 SFF juga tetap menawarkan opsi tambah dan ganti komponen. Berkat kehadiran fitur hassle-free upgrade, pengguna ExpertCenter D5 SFF dapat mengganti SATA HDD, SSD, serta ODD (Optical Disk Drive) tanpa menggunakan alat bantu tambahan.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar