Aplikasi Tips dan Trik

Twitter Super Follow – Fitur Baru Untuk Dapatkan Benefit Lebih Banyak

Fitur Super Follow di Twitter Header

Gadgetren – Sebagai salah satu jejaring sosial populer di dunia, Twitter selalu berusaha memikat dan memanjakan penggunanya agar betah menggunakan layanannya.

Apalagi persaingan dengan jejaring sosial lain membuat Twitter harus mempunyai inovasi, baik dari layanan, tampilan antarmuka, hingga fitur yang ditawarkan untuk membuat penggunanya betah berlama-lama.

Untuk itulah beberapa waktu lalu, Twitter dikabarkan sedang menyiapkan fitur terbarunya yang bernama Super Follow. Dengan hadirnya fitur ini, pengguna Twitter bisa mendapatkan uang dari konten yang dibuatnya lho.

Apa Itu Fitur Super Follow?

Twitter dikabarkan sedang mengembangkan fitur Super Follow untuk layanan terbarunya yang nantinya dapat dinikmati oleh penggunanya melalui situs maupun aplikasi mobile.

Bagi kamu yang belum mengetahuinya, Super Follow adalah sebuah fitur baru dari Twitter yang memungkinkan pengguna mendapatkan beragam layanan ekslusif di situs maupun aplikasinya. Sementara bagi pengguna yang berlangganan Super Follow nantinya akan mendapatkan sebutan Super Follower.

Sejauh ini kabarnya pengguna Twitter yang ingin berlangganan akan dikenakan biaya sebesar US$4,99 atau sekitar Rp 71.156 per bulan. Hal ini terungkap lewat sebuah cuitan dari akun Twitter @martinhoffman yang sudah terverifikasi centang biru.

 

Sayangnya untuk saat ini, pihak Twitter belum menjelaskan fitur-fitur tersebut kepada pengguna umum. Namun menurut saya, newsletter khusus ini merupakan rangkuman berita-berita dari Twitter yang spesial diberikan kepada Super Follower.

Super Follow Tawarkan Benefit Khusus

Sementara itu, para Super Follower akan mendapatkan beberapa keuntungan mulai dari Supporter badge, langganan newsletter khusus, konten ekslusif, penawaran maupun diskon, dan akses ke fitur Community.

Konten ekslusif sendiri berisikan konten yang dibuat oleh para kreator di Twitter dan hanya dapat diakses oleh Super Follower saja. Sekilas, pengguna Twitter pun dapat menjadi konten kreator bagi pengikutnya (follower) yang sudah berlangganan Super Follow.

Saat tulisan ini diturunkan, fitur Super Follow sendiri belum hadir secara resmi di aplikasi maupun situs Twitter. Dengan kata lain, kita harus menunggunya hingga Twitter benar-benar mengumumkan update resmi untuk akun di berbagai negara.

Menurut saya, fitur Super Follow mampu memberikan sesuatu yang baru bagi pengguna Twitter. Bahkan pengguna Twitter yang menjadi konten kreator berkesempatan untuk menghasilkan uang dengan memproduksi konten-konten ekslusif.

Cara Berlangganan Super Follow

Masih berdasarkan informasi dari Twitter @martinhoffman, nantinya akan muncul menu baru di antara tombol Follow dan Notification ketika fitur Super Follow hadir resmi di Twitter.

Melalui tombol tersebut, kamu dapat turut berlangganan Super Follower untuk mendapatkan fitur eksklusif. Untuk saat ini belum ada langkah pasti bagaimana untuk berlangganan dikarenakan fitur ini memang belum diluncurkan oleh Twitter.

Namun seharunya tidak akan terlalu rumit dan dapat diakses dengan mudah melalui menu Super Follower.

Super Follow Step

Twitter Persiapkan Juga Fitur Lainnya

Selain Super Follow, Twitter juga sedang mempersiapkan fitur baru lainnya yang bernama Audio Space. Bisa dibilang fitur yang satu ini memungkinkan pengguna bisa melakukan obrolan dan berbagi klip audio dengan pengguna lain layaknya jejaring sosial Clubhouse yang sempat naik daun.

Tak hanya sampai di situ saja, Twitter juga akan menghadirkan fitur baru lainnya yang bernama Communities. Fitur ini akan memudahkan pengguna dalam membuat grup berdasarkan minat tertentu layaknya Group di Facebook.

Twitter Audio Spaces

Tertarik dengan fitur baru yang dihadirkan oleh Twitter tersebut? Mari kita pantau terus situs Gadgetren untuk mengikuti perkembangan seputar peluncuran resmi dari fitur Super Follow, Audio Space, dan Communities di jejaring sosial Twitter.

Tinggalkan Komentar