Berita Smartphone

Berhadiah Galaxy A12, Samsung Gelar Pelatihan Jadi Tech Reviewer Gadget Untuk Anak Muda

Samsung-Be-A-Galaxy-Creator

Gadgetren – Samsung Electronics Indonesia telah mengumumkan program Be A Galaxy Creator yang mengajak anak muda untuk mengikuti program yang diselenggarakan mulai tanggal 5 Maret 2021 hingga Mei 2021 mendatang.

Seleksi untuk program Be A Galaxy Creator akan berlangsung mulai tanggal 5–18 Maret 2021. Bagi kamu yang berminat mengikuti program Samsung ini harus berusia antara 17-28 tahun serta memiliki akun media sosial dan YouTube dengan kurang dari 1.000 subscriber yang mengulas inovasi dan teknologi.

Jika kriteria di atas menurut kamu masuk ke dalam personalitas kamu, maka kamu bisa mengakses melalui tautan ini untuk mendaftarkan diri. Dua peserta terpilih akan diumumkan sebagai pemenang pada tanggal 27 Maret 2021.

Kedua calon Galaxy Creator akan mendapatkan kesempatan eksklusif mengikuti sesi pelatihan yang dibimbing secara intensif untuk menjadi seorang tech reviewer profesional oleh SEIN beserta Dedy Irvan dan Edho Zell. Selain itu, Galaxy Creator terpilih juga mendapatkan Galaxy A12 dan paket peralatan yang mendukung pembuatan konten video.

Ahmad Irfan Rinaldi selaku Product Marketing Manager, Samsung Electronics Indonesia menjelaskan bahwa kampanye terbaru yang mengusung tema Tetap Semangat Indonesia ini untuk menjawab tantangan di masa pandemi khususnya saat belajar dan bekerja jarak jauh.

“Meskipun di rumah saja, anak muda yang ingin mengejar hobinya terutama dalam kreasi konten media sosial bisa mengikuti program kita ini. Kita ingin mendorong generasi muda untuk membuat konten yang inspiratif,” ujarnya kepada tim Gadgetren.

Samsung-Galaxy-A12-Camera.Samsung Galaxy A12

Dalam kesempatan yang sama Edho Zell selaku YouTuber Indonesia angkatan pertama mengungkapkan bahwa untuk menjadi kreator konten yang sukses ada dua hal faktor utama yakni jadi yang pertama atau yang terbaik.

Edho menambahkan bahwa saat ini platform yang sedang tren dan dapat dijadikan sarana untuk belajar paling dekat adalah TikTok. Namun untuk dapat dilirik di tengah maraknya kreator konten baru, Edho mengatakan bukan hal yang mudah.

“Caranya dengan be genuine adalah membuat konten apa yang menjadi passion kamu sehingga produk atau video yang keluar benar-benar yang kamu sukai, karena biasanya yang menjadi tembok pertama yang paling berat adalah keinginan mereka untuk banyak viewers,” terangnya.

Bagi kreator konten yang baru mulai dan serius, maka Edho menyarankan platform YouTube sebagai rumah yang tepat karena akan mendukung secara finansial dan kepastian karir yang jelas. Menurutnya untuk menjadi konten kreator tidak perlu selalu punya alat canggih bahkan bisa hanya dengan perangkat handphone entri level Galaxy A02s atau Galaxy A12.

“Tugas kreator konten adalah mengingatnya untuk belajar dan melakukannya. Tapi yang terpenting temukan passion kamu dan mulai sekarang, konsisten, usaha, dan berdoa,” tutupnya.

Tinggalkan Komentar