ASUS TUF Gaming FX507
Berita Laptop / PC

Acer Nitro5 (AN515-56) Dirilis di Indonesia Bawa Intel Core i5-11300H dan Layar 144Hz

Acer Nitro5 AN515-56 Feature

Gadgetren – Untuk menambah portofolio perangkat gaming di Indonesia, Acer secara resmi telah meluncurkan laptop terbarunya yang bernama Acer Nitro 5 (AN515-56).

Laptop yang satu ini hadir dengan prosesor Intel Core i5-11300H yang mempunyai performa 15% lebih baik dibandingkan generasi sebelumnya

Untuk menunjang performa multitasking, Acer Nitro 5 (AN515-56) juga telah dilengkapi dengan RAM DDR4 berkapasitas 8 GB yang dapat ditingkatkan hingga 64 GB jika pengguna menginginkannya.

Secara bawaan, produk yang satu ini dilengkapi dengan penyimpanan internal SSD PCIe Gen4 512 GB yang mampu menampung banyak software, game, dan file sekaligus. Terdapat juga dua slot SSD M.2 PCIe dan satu slot SATA yang memungkinkan penggunanya dapat menambahkan kapasitas penyimpanan menjadi lebih lega.

Acer juga menyematkan GPU NVIDIA GeForce GTX 1650 pada laptop Nitro 5 (AN515-56) untuk menghadirkan grafis yang bagus ketika game maupun software sedang dijalankan. Layar berukuran 15,6 inci dengan resolusi Full HD dan teknologi IPS mampu membuat penggunanya nyaman serta leluasa ketika memainkan game maupun menonton video.

Acer Nitro5 AN515-56 Front

Apalagi refresh rate 144Hz dengan waktu respon 3ms mampu menghadirkan animasi game yang halus untuk memanjakan mata pengguna. Selain itu, tingkat kecerahan 300 nits pada layarnya mampu menampilkan konten dengan terang dan tajam.

Desain eksterior dari laptop ini mendapatkan penyegaran dari Acer, namun tetap hadir membawa ciri khasnya dengan balutan warna merah untuk sirip di bagian belakangnya. Pada keyboard terdapat backlit RGB dengan empat zona yang mampu membuat pertandingan game menjadi lebih seru dan imersif.

Hampir sama dengan generasi sebelumnya, Acer Nitro 5 (AN515-56) sudah dibekali dengan NitroSense yang merupakan aplikasi untuk memantau kinerja dan mengatur sistem pada laptop ini secara mudah. Dengan fitur ini, pengguna dapat mengontrol kecepatan kipas agar suhu terjaga dan menghasilkan performa stabil.

Acer Nitro5 AN515-56 Q n A

Melalui satu sentuhan tombol hotkey pada fitur Acer NitroSense, pengguna dapat melihat suhu komponen, kinerja loading, penggunaan daya, pengaturan kecepatan kipas, hingga pengaturan RGB backlit keyboard.

Acer pun menghadirkan fitur CoolBoost pada laptop ini yang mampu meningkatkan kecepatan kipas sebesar 10% dan pendinginan CPU/GPU sebesar 9%. Fitur pendingin ini menjadi salah satu solusi bagi pengguna yang suka bermain game atau mengedit video dalam waktu yang lama.

Laptop Acer Nitro 5 (AN515-56) varian ini dibanderol dengan harga yang mencapai Rp 12.999.000 di Indonesia. Bahkan terdapat promo bundling dengan Nitro Gaming Headset senilai Rp 700.000 dan gratis Office Home & Student 2019 lifetime usage selama periode 20 Februari hingga 30 April 2021.

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar