Berita Laptop / PC

Lini ASUS ZenBook Berotak Intel Tiger Lake Resmi Masuk Pasar Indonesia, Berapa Harganya?

ASUS-ZenBook-Flip-S-UX371-Header

Gadgetren – ASUS Indonesia telah memasarkan tiga laptop ZenBook terbarunya dengan hardware lebih segar yakni Intel Core Generasi 11 atau Tiger Lake.

Dalam acara peluncurannya yang dilaksanakan secara daring, Davina Larissa selaku Marketing Manager of Asus Indonesia memperkenalkan tiga model ZenBook ASUS antara lain ZenBook Flip S (UX371), ZenBook Flip 13 (UX363), dan ZenBook S (UX393).

Muhammad Firman selaku Head of PR and e-Marketing ASUS Indonesia menjelaskan bahwa ketiga laptop premiumnya itu akan membantu meningkatkan aspek produktivitas pengguna karena sudah didukung oleh Intel bersertifikasi Platform Evo.

Hal tersebut senada diungkapkan oleh Riandanu Madi Utomo selaku Technical PR ASUS Indonesia. “Intel Evo menunjukkan bahwa laptop tersebut hadir lebih ringan dan tipis, mempunyai respon yang cepat, baterai tahan lama, instant wake up, Fast Charging, mendukung USB 4 Thunderbolt, dan WiFi 6,” ujarnya kepada tim Gadgetren.

ASUS-ZenBook-Flip-S-ZenBook-Flip-13-ZenBook-S-Indonesia-Muhammad-Firman-PIAR

Harga masing-masing tiga laptop ASUS ZenBook berotak Tiger Lake yang mendapat bundel gratis pre-installed Office Home & Student meliputi:

  • ASUS ZenBook Flip S (UX371) Intel Core i7-1165G7 = Rp 24.999.000.
  • ASUS ZenBook Flip 13 (UX363) Intel Core i7-1165G7 = Rp 22.999.000
  • ASUS ZenBook Flip 13 (UX363) Intel Core i5-1135G7 = Rp 18.299.000
  • ASUS ZenBook S (UX393) Intel Core i7-1165G7 = Rp 24.999.000

Ketiganya sudah mendukung pengoperasian layar sentuh dengan menyediakan Stylus Pen dalam paket penjualannya. S Pen tersebut memiliki tingkat level tekanan 4096 dan 10-300 gram pen tip force. Layarnya mengusung desain bingkai tipis NanoEdge, tersertifikasi TUV Rheinland untuk perlindungan mata terhadap cahaya biru, serta didukung akurasi layar PANTONE Validated.

Dengan adanya aktivitas bekerja jarak jauh yang menjadi sangat lazim belakangan ini, pihaknya telah menambahkan fitur Al Noise-Canceling Audio yang terdiri dari ClearVoice Mic, Al-trained, dan ClearVoice Speaker pada ketiga model ZenBook.

Harga-ASUS-ZenBook-Flip-S-UX371

“Kami berhasil mereduksi secara signifikan kebisingan di sekeliling mikrofon sambil menjaga suara pengguna tetap jelas, tanpa mempengaruhi performa sistem. Teknologi noise cancelling ini mendukung baik up stream maupun down stream,” terang Firman.

Beralih ke bagian keyboard, tiga laptop ZenBook ini tersemat fitur NumberPad 2.0 dengan desain lebih lebar serta nyaman untuk mengetik dibandingkan generasi lawas. Untuk performa audio, ketiganya pun sudah disokong teknologi Harman Kardon.

Sistem pendingin ketiga laptop ZenBook ini menyediakan mode kecepatan kipas yang bisa diatur sesuai kebutuhan antara lain Performance Mode, Standar Mode, dan Whisper Mode. Terdapat pula fitur Auto WiFi Switching yang kabarnya bisa mengenali sinyal WiFi paling kuat dari router yang tersedia di rumah dan fitur WiFi Stabilizer yang akan membuat sinyal WiFi lebih stabil.

ASUS-ZenBook-Flip-S-UX371

Terkait jangkauan WiFi, ASUS pun telah melakukan pengujian internal sampai 225 meter menggunakan router milik mereka dan hasilnya masih bisa melakukan streaming video beresolusi Full HD. Kehadiran software My ASUS juga dapat menghubungkan perangkat Android ke layar laptop untuk alur kerja yang lebih produktif.

Kemudian untuk autentikasi keamanan, ketiga laptop ZenBook ini tidak lagi menggunakan sensor Fingerprint, namun dibekali dengan webcam dari Windows Hello untuk pemindaian wajah.

Segi baterai, ketiganya mendukung kabel charging USB Type C yang diklaim ASUS mampu menghasilkan rata-rata penggunaan hingga 10 jam untuk ZenBook UX371, 11 jam untuk ZenBook UX363, dan 12 jam untuk ZenBook UX393.

Tinggalkan Komentar