Smartphone Tips dan Trik

Ini Cara Cek Coverage iPhone Secara Mudah Untuk Tahu Masa Garansinya

Cara Cek Coverage iPhone

Gadgetren – Jika kamu ingin membeli iPhone bekas atau mungkin iPhone kamu mengalami kerusakan, langkah pertama yang perlu kamu lakukan adalah mengecek status coverage atau garansi iPhone kamu.

Garansi yang masih aktif akan sangat membantu jika terjadi apa-apa pada iPhone yang kamu miliki untuk meminimalisir kekhawatiran akan keluar banyak uang. Jika kasusnya kamu akan membeli iPhone bekas, status garansi aktif akan menjadi asuransi apabila iPhone tersebut ternyata digunakan dengan tidak baik oleh pengguna pertama sehingga menyebabkan kerusakan.

Untungnya Apple menyediakan beberapa cara yang dapat kamu lakukan untuk mengecek apakah iPhone kamu masih aktif garansinya atau tidak. Selain itu juga kamu dapat sekaligus mengecek status dukungan teknis melalui telepon dari Apple dan juga AppleCare.

Cara mengecek coverage iPhone sangatlah mudah. Salah satu langkahnya adalah melalui situs checkcoverage.apple.com. Cara ini sangat berguna jika kamu ingin mengecek iPhone bekas yang akan dibeli. Namun sebelumnya kamu perlu mencari tahu terlebih dahulu nomor seri iPhone tersebut seperti langkah berikut ini.

Cara Lihat Nomor Seri iPhone

  1. Buka Settings
  2. Sentuh menu General
    Cara Lihat Coverage iPhone - 00
  3. Sentuh menu AboutCara Lihat Coverage iPhone - 03
  4. Lihat nomor serinya di bagian Serial Number
    Cara Lihat Nomor Seri iPhone - 02

Setelah mendapatkan nomor seri dari iPhone tersebut, maka saatnya memasukkan nomornya di situs Apple dengan langkah berikut.

Cara Cek Coverage iPhone Melalui Website

  1. Buka halaman web checkcoverage.apple.com
  2. Masukkan nomor seri yang didapatkan sebelumnya ke kotak Enter your serial number
    Cara Lihat Coverage iPhone - 03
  3. Masukkan kode captcha
  4. Klik tombol ContinueCara Lihat Coverage iPhone - 04

Sementara jika kamu sedang memegang iPhone tersebut, ada cara yang lebih mudah lagi untuk mengecek status coverage iPhone, yaitu langsung dari menu Settings. Langkahnya adalah sebagai berikut.

Cara Cek Coverage iPhone Melalui Handphone

  1. Buka Settings
  2. Sentuh menu General
    Cara Lihat Coverage iPhone - 00
  3. Sentuh menu About
    Cara Lihat Nomor Seri iPhone - 01
  4. Sentuh menu Limited Warranty
    Cara Lihat Coverage iPhone - 01
  5. Akan ditampilkan coverage yang aktif saat ini
    Cara Lihat Coverage iPhone - 02

Mudah bukan caranya? Cara cek coverage iPhone melalui situs Apple lebih berguna ketika kamu ingin membeli iPhone bekas karena informasi yang diberikan pun lebih detail. Namun cara cepat melalui menu setelan dalam iPhone cocok digunakan ketika kamu sedang memegang handphone seperti saat mengecek langsung kondisinya.

Tinggalkan Komentar