Berita Smartphone

Turun Harga Sebesar Rp 1 Juta! iPhone 12 Mini Jadi Lebih Murah di Indonesia

iPhone 12 Mini Feature

Gadgetren – Harga iPhone 12 Mini di Indonesia kini mendapat potongan hingga Rp 1.000.000 dalam ajang iBoxing Week Online yang berlangsung sampai tanggal 19 Februari 2021 mendatang.

Dengan begitu harganya menjadi Rp 11.999.000 dari harga normal Rp 12.999.000. Namun diskon tersebut hanya berlaku untuk varian warna hitam dengan kapasitas penyimpanan 64 GB saja, sedangkan varian lainnya tetap dibanderol dengan harga normal.

Sebagai handphone flagship yang telah meluncur di tahun 2020, iPhone 12 Mini menjadi lini yang membawa spesifikasi paling rendah di antara tiga saudara lainnya yakni iPhone 12 standar, iPhone 12 Pro, dan iPhone 12 Pro Max.

Untuk aspek layar, iPhone 12 Mini mengusung teknologi Super Retina XDR yang mempunyai tingkat kecerahan 1.200 nits dengan lebar 5,4 inci beresolusi Full HD+ (2240 x 1080 piksel). Dapur pacunya mengandalkan chipset Apple A14 Bionic yang sangat bertenaga dan mampu melibas berbagai macam aplikasi hingga game berat.

Prosesor itu juga sudah mendukung aktivitas pengolahan foto dan video dengan hadirnya Smart HDR 3 dan Dolby Vision. Kamera depannya mempunyai resolusi 12 MP dan pada bagian belakang memiliki konfigurasi dua lensa meliputi Wide 12 MP dan Ultra-Wide 12 MP.

Fotografi iPhone 12 Mini masih menggunakan lensa standar namun sudah menghasilkan gambar dan video memukau sehingga bobotnya pun paling ringan mencapai 135 gram, lantaran tidak membawa beban lensa telephoto seperti pada dua kakaknya.

Meskipun paling kecil, iPhone 12 Mini menyediakan fitur menarik berupa 18W Fast charging, 15W wireless charging, Wi-Fi, dan telah dilengkapi sertifikasi IP68 yang menandakan bahwa perangkatnya dapat bertahan di kedalaman air hingga 6 meter selama 30 menit.

iPhone 12 Mini Water ressist

Berbicara soal penjualannya sendiri, menariknya lembaga riset Counterpoint telah melaporkan bahwa iPhone 12 Mini menjadi perangkat yang paling kurang diminati di antara saudara-saudaranya pada kuartal pertama 2021 di Amerika Serikat.

Laporan Counterpoint menyebutkan bahwa iPhone 12 Mini hanya terjual dengan persentase paling kecil sebanyak 5%. Dari data itu, bisa dibilang konsumen tampaknya lebih mengincar lini iPhone 12 dengan spesifikasi paling tinggi atau di tengah-tengah lantaran menawarkan beberapa keunggulan seperti layar besar, resolusi besar, penambahan lensa telephoto, dan fitur LiDAR.

Di Indonesia sendiri hingga berita ini dibuat, pihak iBox belum bisa dimintakan keterangan lebih jauh mengenai performa penjualan iPhone 12 Mini. Bisa jadi penurunan harganya itu merupakan salah satu strategi iBox Indonesia untuk mendongkrak penjualan iPhone 12 Mini yang masih lesu. Lalu apakah kamu berminat meminang handphone imut ini?

Tinggalkan Komentar