Berita Laptop / PC

MSI GE76 Raider Dragon Edition Tiamat – Laptop Gaming Mumpuni dengan NVIDIA RTX3080

MSI GE76 Raider Dragon Edition Tiamat Feature

Gadgetre – Pada ajang MSIology yang diselenggarakan secara virtual, MSI memperkenalkan beragam laptop yang memiliki spesifikasi hardware mumpuni.

Dari semua yang diperkenalkan, saya sangat tertarik dengan MSI GE76 Raider Dragon Edition Tiamat. Laptop yang satu ini memiliki bodi dengan ornamen-ornamen ukiran tembok seperti di kuil dewi Tiamat yang terlihat kuno, namun estetik.

Bagi yang belum mengetahuinya, Tiamat merupakan dewi primordial kepercayaan masyarakat Babilonia Kuno. Selain itu, Tiamat memiliki kekuatan yang sangat besar sehingga menjadi simbol penciptaan masa primordial.

Dengan penggunaan nama Tiamat, MSI berupaya menghadirkan beragam fitur dan spesifikasi hardware yang sangat bertenaga. Hal ini terlihat dengan penggunaan proses Intel Core i9 generasi ke-10 (Comet Lake H) Octa-Core dengan kecepatan turbo maksimal mencapai 5,3 GHz yang mampu menjalankan software maupun game berat sekalipun.

MSI GE76 Raider Dragon Edition Tiamat Keyboard

NVIDIA GeForce RTX 3080 VRAM 16GB GDDR6 yang hadir pada laptop gaming ini mampu menawarkan komputasi kompleks untuk pengalaman bermain game yang sinematik. Kartu grafis ini menghadirkan performa yang tangguh untuk menghadirkan grafis yang bagus pada game ringan hingga berat sekalipun.

Kartu grafis ini dibuat dengan menggunakan RT Core yang telah disempurnakan, multiprosesor streaming terbaru, dan Tensor Core untuk teknologi rendering AI yang canggih sehingga membuat pengguna laptop ini dapat melihat grafis game dengan nyata.

MSI bekerja sama dengan Intel dan NVIDIA menghadirkan teknologi Resizable Bar yang memungkinkan CPU memiliki akses penuh ke memori GPU dan meningkatkan Frame-per-Second (FPS) sebesar 5% hingga 10% pada game yang sedang dijalankan.

MSI GE76 Raider Dragon Edition Tiamat Diagonal

MSI GE76 Raider Dragon Edition Tiamat dibekali layar 17,3 inci dengan resolusi Full HD (1920 x 1080 piksel) dan teknologi IPS yang mampu menampilkan game maupun konten dengan bagus sehingga membuat mata pengguna nyaman dalam sehari-hari.

Apalagi terdapat dukung refresh rate 300Hz yang membuat layar mampu memperlihatkan gerakan animasi pada game dengan sangat halus dan mulus. Menariknya, produk ini hadir dengan dengan dukungan Mystic Light yang menawarkan lampu warna-warni pada keyboard dan sudut bodi yang dapat disesuaikan sesuai selera pengguna agar membuat game yang dimainkan terasa lebih seru.

Terdapat juga teknologi Cooler Boost 5 dengan dua kipas besar dan enam heat pipe yang mampu memaksimalkan aliran udara agar mampu menjaga suhu tetap stabil walaupun MSI GE76 Raider Dragon Edition Tiamat digunakan memainkan game dalam jangka waktu yang lama.

MSI GE76 Raider Dragon Edition Tiamat Monitor

Untuk konektivitasnya, terdapat dua port USB 3.2 Gen1 (Type-A), SD Card Reader, port Mini Display 1.4, port USB 3.2 Type-C Gen 2, LAN Ethernet RJ45, port HDMI, DC-in, port USB 3.2 Gen2 (Type-A), port Audio Combo, WiFi, dan Bluetooth.

Duo Wave Speaker dengan desain dari Dynaudio yang dibenamkan pada GE76 Raider Dragon Edition Tiamat mampu membuat suara game maupun video yang dihasilkan terasa lebih hidup. Meskipun spesifikasi hardware dan fitur telah diungkapkan, namun harga dari laptop ini belum diumumkan oleh MSI.

Nantinya peluncuran laptop baru dari MSI ini di Indonesia diperkirakan akan dimulai pada akhir Januari 2021 mendatang dengan promosi Be The First.

Tinggalkan Komentar