Aksesoris Berita

Selfie Semakin Kece, HUAWEI Ring Light Case Resmi Diperkenalkan di Indonesia

Casing-Ring-Light-Mate-40-Pro-Header

Gadgetren – Tak henti memberikan inovasi ke dalam setiap produknya, Huawei Indonesia telah memperkenalkan aksesoris terbaru bernama Ring Light Case Mate 40 Pro.

Informasi ini telah disebarkan secara langsung melalui akun resmi @huaweimobileid pada tanggal 4 Januari 2021. Dalam postingannya itu, Huawei Indonesia mengunggah teaser video yang menampilkan seorang model sedang memegang handphone HUAWEI Mate 40 Pro yang telah dipasangkan Ring Light Case Mate 40 Pro.

Tahun lalu, Ring Light Case telah dipamerkan secara global di Tiongkok. Aksesoris ini memiliki dua fungsi sekaligus, yakni sebagai pelindung handphone dan dapat dijadikan cahaya tambahan untuk memotret.

Tim Gadgetren kemudian mengonfirmasi kepada pihak Huawei melalui Edy Supartono selaku Training Director Huawei Consumer Business Group Indonesia. Terkait teaser video casing Ring Light tersebut, ia mengatakan bahwa Ring Light Case memiliki teknologi Wireless Power Supply.

“Untuk mengaktifkan Ring Light Case, pertama membuka pengaturan dan mengaktifkan reverse wireless charging dan tekan tombol pada casing. Daya Ring Light Case berasal dari perangkat HUAWEI Mate 40 Pro,” ujarnya kepada tim Gadgetren.

Edy menjelaskan bahwa tombol Ring Light Case dapat digunakan untuk mengatur atau menyesuaikan cahaya (rendah, sedang, atau tinggi) sesuai keinginan demi mendapatkan pencahayaan terbaik. Caranya dengan menekan tombol pada casing sebanyak tiga kali.

“Dapat mendeteksi dan mengatur cahaya untuk selfie. Bahkan untuk mengambil gambar portrait, lampu akan mendeteksi latar belakang. Ring Light dapat beroperasi atau terbuka secara otomatis dengan menekan tombol,” tambahnya.

HUAWEI-Ring-Light-Case-Wiresless-Powe-Supply

Tidak bisa dipungkiri, tren teknologi yang dihadirkan Apple lewat MagSafe kenyataannya berdampak pada brand handphone lainnya seperti Huawei lewat casing Ring Light. Soal ini, Edy pun menanggapi bahwa pihaknya terus mengembangkan teknologi agar dapat dimanfaatkan dan digunakan oleh banyak orang, khususnya konsumen Huawei.

Menurutnya hal itu sejalan dengan strategi Huawei 1+8+N yang saling terkoneksi dengan produk ekosistemnya. Angka 1 adalah handphone yang akan berfungsi sebagai produk utama Huawei. Angka 8 merujuk pada delapan produk pendukung meliputi speaker AI, tablet, PC, perangkat yang dapat dikenakan, kendaraan yang terhubung, AR atau VR, earphone pintar, dan HD cerdas.

HUAWEI-Ring-Light-Case-Mate-40-Pro

Sementara N adalah singkatan dari perangkat IoT meliputi pencahayaan, perlindungan keamanan, dan perangkat yang berhubungan dengan lingkungan. Lebih jauh, Ring Light Case Mate 40 Pro saat ini belum dipasarkan secara terpisah di Indonesia.

Namun bagi konsumen yang tertarik untuk melakukan pembelian HUAWEI Mate 40 Pro bisa mendapatkan kesempatan untuk memiliki Ring Light Case jika mengikuti Consumer Education Class yang diselenggarakan secara berkala pada tanggal 9, 16, dan 23 Januari 2021 mendatang.

Tinggalkan Komentar