Aplikasi Tips dan Trik

Ini Cara Menggunakan Fitur Instagram Photobooth Buat Video Stop Motion

Cara Menggunakan Fitur Instagram Photobooth Header

Gadgetren – Media sosial Instagram tak henti mengeluarkan fitur baru untuk memanjakan penggunanya berselancar di dunia maya. Salah satu fitur baru yang masih hangat adalah Instagram Photobooth.

Fitur Photobooth bisa dinikmati melalui Instagram Story dan sudah tersedia baik di perangkat Android maupun iOS. Berbeda dengan fitur lainnya yang sudah hadir di Instagram Story, fitur Photobooth menawarkan efek video stop motion yang diambil lewat mode kamera.

Saat menggunakan fitur ini, kamu akan diminta untuk mengambil empat buah gambar layaknya berpose di Photobooth. Kemudian gambar tersebut akan tersusun dengan pilihan efek unik yang dipilih sesuai selera sehingga akan terangkum menjadi sebuah video menarik.

Ikon fitur Photobooth sendiri terletak sejajar dengan fitur lainnya di Instagram Story bersama dengan Boomerang, Superzoom, Hands-Free, Beberapa Tangkapan atau Multi Capture, Tata Letak, Hands-Free, Level, dan Story Tulisan.

Langkah Menggunakan Fitur Instagram Photobooth

  1. Buka aplikasi Instagram.
  2. Masuk ke akun pribadi kamu.
  3. Tuju profil dan klik ikon tanda tambah di bagian paling kiri atas sebelum nama profil.
  4. Lalu pilih menu cerita.
  5. Klik fitur Photobooth di pilihan fitur-fitur Instagram Story.
  6. Tunggu mode kamera memulai pada hitungan mundur dari tiga.
  7. Ambil empat gambar yang kamu inginkan secara berurutan dengan menekan tombol bulat yang berada di tengah. Cara-Menggunakan-Fitur-Instagram-Photobooth-1
  8. Tunggu gambar diproses menjadi video.
  9. Pilih satu dari enam efek video yang bisa dilihat di bagian atas layar pada ikon Photobooth.
  10. Setelah itu, kamu bisa menghias video dengan beragam filter favorit di Instagram Story seperti emoticon, GIF, hingga menambahkan tulisan.
  11. Kemudian kamu bisa langsung memposting cerita Photobooth yang telah dibuat dan teman-teman yang mengikuti bisa melihat status cerita tersebut. Cara-Menggunakan-Fitur-Instagram-Photobooth-2

Sebelum fitur Photobooth hadir, Instagram diketahui telah merilis fitur lainnya seperti Shopping dan Reels. Fitur Shopping sendiri membantu para pebisnis yang memiliki toko terlihat di Instagram beserta dengan katalog produk-produknya.

Untuk mengakses fitur Shopping kamu bisa menuju barisan menu yang sejajar dengan foto profil di bagian bawah dekat beranda. Sementara fitur Reels merupakan fitur baru yang bisa dinikmati melalui menu Feeds dengan mengunggah video singkat dimana mirip seperti TikTok.

Tinggalkan Komentar